Polda Banten Sosialisasikan AKB ke Masyarakat Pesisir dan Kepulauan

Adaptasi kebiasaan baru harus bisa dilakukan oleh seluruh masyarakat di masa pandemi Covid-19

Polda Banten Sosialisasikan AKB ke Masyarakat Pesisir dan Kepulauan
Personel Ditpolairud Polda Banten sosialisasikan AKB

CILEGON - Polda Banten dan jajaran ikut menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada masyarakat, baik di kawasan permukiman daratan, pesisir maupun pulau-pulau di wilayah hukum Banten.

"Kami dari Polda Banten dan jajaran siap mendukung kebijakan pemerintah menuju Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) dengan melakukan berbagai upaya, baik itu preemtif maupun preventif," ujar Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar, Minggu (19/7/2020).

Sementara itu Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya menambahkan, bahwa pihaknya intens melakukan patroli untuk mencegah laka laut dan memberikan imbauan kepada masyarakat pesisir.

"Kita sosialisasi ke masyarakat pesisir Karangantu, pesisir wilayah Kronjo, perairan Cigading, perairan Merak, Ciwandan dan sekitarnya. Lalu perairan Pulau Tinjil, pesisir nelayan Cibungur dan sekitarnya untuk menerapkan protokol kesehatan di fase AKB ini," jelasnya.

Dalam patrolinya, personel tak hanya memberikan imbauan kepada masyarakat pesisir, tapi juga kepada ABK dan pimpinan kapal serta para pengunjung pantai untuk terapkan protokol kesehatan.

"Personel juga mengimbau kepada para nelayan untuk selalu membawa dokumen kapal jika akan melaut dan agar selalu waspada dan hati-hati agar tidak ada kecelakaan laut," tuturnya.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak kepada seluruh masyarakat Banten untuk bekerja sama mendukung kebijakan pemerintah dengan mengikuti AKB.

"Ya, buat seluruh masyarakat yang ada di Banten, Ayo kita bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah Adaptasi Kebiasaan Baru dengan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak," tandas Edy. (Sp)