Polda Metro Jaya dan Sejumlah Ormas Deklarasikan 'Jakarta Cinta Damai'

Setelah Jakarta diguncang aksi unjuk rasa yang berujung anarkis

Polda Metro Jaya dan Sejumlah Ormas Deklarasikan 'Jakarta Cinta Damai'
Sejumlah perwakilan ormas dalam deklarasi Jakarta Cinta Damai

JAKARTA - Polda Metro Jaya dan sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) mendeklarasikan 'Jakarta Cinta Damai', Rabu (14/10/2020). Hal ini terkait beberapa kali aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja yang berujung anarkis.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada ormas yang sudah hadir dan berharap agar deklarasi cinta damai ini digelorakan dan mendukung dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana dalam sambutannya di gedung Promoter Mapolda Metro Jaya.

Kaprah Basuki, yang mewakili Bidang Hankam Pemuda Pancasila MPW DKI mengatakan, deklarasi memperkuat peran ormas khususnya di DKI dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. 

"Pemuda Pancasila MPW DKI siap menjaga keamanan wilayah dari upaya-upaya provokasi yang dilakukan oknum tertentu. Kami menolak segala bentuk anarkisme yang terjadi di Jakarta," tegasnya

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya didampingi Kasubditbin Polmas, AKBP Sri Wardiningsih.(Sp)