Pria-Wanita Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Pelabuhan Merak

Keduanya berada di dalam mobil Innova saat pelayaran dari Bakauheni menuju Pelabuhan Merak

Pria-Wanita Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Pelabuhan Merak
Keduanya ditemukan di jok tengah mobil ini tanpa busana

CILEGON - Dua penumpang kapal KMP Nusa Putra ditemukan tewas di dalam mobil Toyota Innova BG 1795 J, di Dermaga 3 ASDP Merak, Cilegon, Banten, Minggu (26/7/2020) sekitar pukul 20.00. Saat ditemukan keduanya nyaris tanpa busana.

Salah satu kru kapal KMP Nusa Putra, Sugiono mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari penumpang kapal lain yang sesaat sebelum sandar di Dermaga menemukan keduanya tewas di dalam mobil. 

"Saat mau sandar kan penumpang yang pakai mobil bersiap, lalu ada yang melihat keduanya tewas. Kita dapat laporan gitu, langsung lapor ke polisi," ujarnya. 

Kedua penumpang kapal yang belum diketahui identitasnya tersebut adalah seorang laki-laki dan perempuan. Saat ditemukan, keduanya berada di jok tengah mobil.

Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana mengungkapkan, setelah mendapatkan laporan dari kru Kapal Penumpang Nusa Putra, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi terhadap korban.

“Kita mendapat laporan dari kapal nusa di Dermaga III, bahwa ada kendaraan Innova plat BG ditemukan ada korban 2 orang tidak bernyawa tanpa busana sehingga kita lakukan identifikasi terhadap korban,” ujarnya. 

Dari keterangan saksi, didapat informasi bahwa kendaraan tersebut merupakan mobil travel dari Palembang. Sebenarnya ada 7 orang yang menumpangi, tetapi hanya kedua orang tersebut yang tidak mau meninggalkan mobil ke dek kapal saat perjalanan laut. 

“Sesampainya di dermaga, lima penumpang turun untuk masuk kendaraan namun dikagetkan melihat sopir dan penumpang meninggal. Saat ini lima orang penumpang kendaraan sedang dilakukan pemeriksaan di Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak,” jelasnya. 

Belum diketahui secara pasti penyebab kematian keduanya. 

“Dugaan sementara, korban meninggal dunia penyebabnya keracunan karbondioksida dikarenakan pada saat berlayar kendaraan posisi hidup dan yang bersangkutan menyalakan AC. Namun untuk lebih jelasnya kita masih menunggu hasil autopsi dari RSUD Serang,” tandasnya. (Pam)