PWI-SMSI Adu Program Unggulan Peserta Pilkada Tangsel 2020

Ada yang beri wifi gratis, gaji RT hingga membuat pembangkit listrik

PWI-SMSI Adu Program Unggulan Peserta Pilkada Tangsel 2020
Setiap pasangan diberikan kesempatan memaparkan program unggulan

TANGSEL - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar acara Pemaparan Visi dan Misi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pilkada Tangsel 2020, di Hotel Aviary, Bintaro, Rabu (14/10/2020).

Sebagai panelis dalam acara ini Wakil Ketua Dewan Pers Andrie CH Bangun, Direktur Riset KPN Miftahul Adib dan Akademisi dari UIN Syarif Hidayayullah, Saifuddin Asrori.

Ketiga pasangan calon memaparkan visi misi dan program-program unggulan mereka jika terpilih nanti.

Seperti Paslon nomor 1, Muhamad- Rahayu Saraswati yang akan memberikan vaksin Covid-19 secara gratis ke masyarakat. Tidak hanya itu mereka juga menjanjikan membangun 5.000 titik wifi gratis, serta menghadirkan moda transportasi LRT di Tangsel.

Sementara Paslon nomor 2, Siti Nur Azizah-Ruhamaben sesumbar akan memberikan gaji RT Rp 1 juta per bulan, menganggarkan pembangunan lingkungan setiap RW Rp 100 juta per tahun, dana operasional majelis taklim dan tambahan honor guru Rp 600 ribu per bulan.

Untuk pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga, berencana membangun rumah sakit tipe C di setiap kecamatan, sediakan mantri keliling untuk cek kesehatan warga di perkampungan, Memfasilitasi dan memberdayakan UMKM di Tangsel, dan membangun pembangkit listrik tenaga sampah.

Untuk diketahui, Pilkada Tangsel yang digelar pada 9 Desember 2020 akan diikuti oleh tiga pasangan calon.

Mereka sudah mulai melaksanakan tahapan kampanye yang berlangsung sampai 5 Desember 2020.(Kor)