Satu Pedagang Pasar Bunga Rawa Belong Positif Covid-19

Penutupan hanya dilakukan kepada kios yang pemiliknya positif

Satu Pedagang Pasar Bunga Rawa Belong Positif Covid-19
Pasar Bunga Rawa Belong. Ilustrasi

JAKARTA - Seorang pedagang di Pasar Bunga Rawa Belong, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab. Namun tidak ada penutupan pasar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Camat Kebon Jeruk Saumun mengakui pihaknya sudah menerima hasil uji swab massal yang berlangsung Senin (15/6/2020). Dari 84 pedagang, hanya ada satu yang hasilnya positif.

"Sudah terima hasil tes swab beberapa hari lalu. Hasilnya dari 84 pedagang yang diswab, satu pedagang positif Covid-19," ujar Saumun dikonfirmasi Sabtu (27/6/2020).

Saat ini pedagang yang positif Covid-19 sudah menjalankan isolasi mandiri  Sementara toko pedagang tersebut juga sudah disterilisasi dengan cairan disinfektan.

Namun demikian, Saumun mengakui pihaknya tidak menutup Pasar Bunga Rawa Belong. Menurutnya, karena hanya satu pedagang yang positif, maka hanya satu kios saja yang ditutup.

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan penyemprotan di sekitar kios-kios lainnya di Pasar Bunga Rawa Belong semenjak hasil swab keluar. 

"Kalau penyemprotan di lokasi-lokasi yang bisa disemprot sekitar Pasar Rawa Belong sudah dilakukan dan akan dilakukan kembali," tandasnya.(Tito)