Selama PSBB Kecelakaan Lalin di Jakbar Meningkat

Kebanyakan kecelakaan diakibatkan oleh kesalahan pengemudi sendiri

Selama PSBB Kecelakaan Lalin di Jakbar Meningkat
Ilustrasi kecelakaan

JAKARTA - Kasus kecelakaan lalu lintas di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) wilayah Jakarta Barat meningkat. Penyebabnya lebih banyak karena human eror.

Kasat Lantas Polres Jakarta Barat, Kompol Purwanta mengatakan, setiap bulannya dalam periode April-Juni terjadi 10 hingga 15 kasus kecelakaan lalu lintas.

"Itu setiap bulannya. Jadi kalau kita presentasiin sekitar dua persen saja naiknya tidak terlalu banyak," ujar Purwanta, saat dikonfirmasi, Selasa (30/6/2020).

Mantan Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan ini melanjutkan, kecelakaan yang meningkat karena hilangnya konsentrasi para pengemudi atau human eror.

"Ada juga kecelakaan yang melawan arus selama pandemi. Karena mereka menganggap jalanan sepi jadi alami kecelakaan," ucapnya.

Purwanta menambahkan, pihaknya sudah menempatkan anggota dibeberapa titik lokasi rawan kecelakaan. Hal ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama pandemi Covid-19. "Kami imbau masyarakat patuh dan taat dengan rambu lalu lintas," tandasnya.(Tito)