Siti Nur Azizah Yakin Dapat Dukungan PKB, PAN dan PSI

Saat ini komunikasi tengah dilakukan kepada PKB, PAN dan PSI

Siti Nur Azizah Yakin Dapat Dukungan PKB, PAN dan PSI
Siti Nur Azizah Ma'ruf

TANGSEL - Peta politik untuk Pilkada 2020 di Tangerang Selatan semakin mengerucut. Beberapa partai politik yang memiliki kursi di DPRD pun sudah menentukan dukungannya.

Siti Nur Azizah Ma'ruf yang baru mendapatkan dukungan resmi dari Partai Demokrat sangat optimis bisa merangkul partai-partai lain yang saat ini masih gamang.

"Koalisi sudah terbentuk. Yang sudah menyerahkan SK nya yang jelas Partai Demokrat, kemudian PKS nanti secara resmi disampaikan oleh Partai Keadilan Sejahtera," ujarnya kepada Suryapagi.com.

Menurut Azizah, saat ini pihaknya tengah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik lainnya. 

"Insya Allah mohon doanya dengan PKB, semoga menyusul PAN dan PSI," ucapnya penuh harap.

Bahkan Azizah pun sudah bertemu dengan Azmi Abubakar yang sebelumnya diusung oleh Partai Solidaritas Indonesia untuk berpasangan dengan Muhamad, namun gagal di tengah jalan.

"Ya kalau itu kan karena sama-sama warga Tangsel, silaturahmi, ya mudah-mudahan," katanya.

Meskipun beberapa nama calon lain bisa dikatakan incumbent, namun Permata Tangsel ini tak gentar.

"Saat ini semua memperkuat koalisi, baik kedua petahana maupun saya. Masing-masing punya strategi untuk memenangkan Pilwakot. Saya membawa demokrasi riang gembira, mengedepankan visi yang baik. Bukan konfrontasi tapi kontestasi," jelasnya.

Peta politik di Tangsel saat ini mulai mengkerucut pada tiga pasang. Siti Nur Azizah yang mendapatkan dukungan Partai Demokrat akan dipasangkan dengan Ruhamaben kader PKS.

Kemudian Sekda Tangsel Muhamad diusung oleh PDIP, Nasdem, dan Gerindra berpasangan dengan ponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati. Sementara Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie diusung Golkar bersama Pilar Saga.

Sementara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) masih belum menentukan dukungannya. Pendaftaran bakal calon wali kota Tangsel menurut jadwal akan dilakukan September mendatang.(Kor)