Tak Malu, Husien Idol Banting Stir Jadi Juragan Hewan Qurban

Lapak penjualan hewan qurban milik Husein bukan lapak kaleng-kaleng, karena berada di lahan yang cukup luas dengan jumlah hewan qurban yang mencapai ribuan

Tak Malu, Husien Idol Banting Stir Jadi Juragan Hewan Qurban
Instagram

Memanfaatkan momen Idul Adha, Husein Alatas atau yang akrab disapa Husien Idol, banting strir dari panggung musik menjadi penjual hewan qurban musiman. Bekerjasama dengan sang paman, Husein membuka lapak penjualan hewan qurban di kawasan Condet, Jakarta Timur. Namun, lapak penjualan hewan qurban Husein bukan lapak kaleng-kaleng, karena berada di lahan yang cukup luas dengan jumlah hewan qurban yang juga tidak sedikit. “1000 ekor lebih untuk kambing serta 500 ekor sapi,” ujar Husein yang ditemui di lapaknya, kemarin.

Dan hebatnya lagi, selama dibuka lapak hewan qurban Husein telah mampu menjual sedikitnya 1300 kambing dan 500 sapi. Dan dari 500 ekor sapi tersebut empat di antaranya adalah sapi-sapi mental yang berbobot 1 hingga 1,2 ton, yang kini hanya tinggal menyisakan 1 ekor sapi itupun dengan status sudah di DP oleh calon pembeli.

Tak hanya sapi-sapi kelas super asal Jawa, Bali, dan daerah-daerah lainnya, di lapak hewan qurbannya, Husein juga menjual kambing-kambing jenis Etawa yang sudah sangat terkenal. Bahkan, salah satu kambing yang dijual Husein adalah kambing Etawa pemenang Kontes Kambing Piala Presiden, yang menjadi kambing termahal lantaran dibandrol dengan harga 55 juta. Sesuai dengan tampilannya yang sangat gagah, kambing pemenang Kontes Piala Presiden ini juga mendapat asupan makanan yang sangat spesial, berupa pakan kambing terbaik dan juga daun mangga. “Makanannya ada pakan khusus. Ini memang kambing spesial, makanya menjadi kambing termahal di sini, yang dibandrol seharga 55 juta,” ungkap Husein.

Selain memanfaatkan momen, langkah husein banting stir menjadi pedagang hewan qurban dadakan, juga tidak terlepas dari sepinya job nyanyi selama pandemi covid 19, yang sudah berlangsung selama beberapa bulan belakangan ini. Dan untuk terus mengasapi dapurnya, Husein pun memilih banting stir menekuni beberapa bidang usaha, salah satunya adalah berinvestasi di bisnis hewan qurban yang dikelola sang paman. “Bersyukur sih, lantaran pilihan bisnis ini tidak meleset karena hewan-hewan qurban yang aku jual laris manis,” imbuh Husein yang mengaku tidak terjun langsung scara teknis, tetapi hanya sebatas urunan modal dan menjadi marketing. (Car)