Tri Rismaharini Marahi Penyelundup Sabu Malaysia

Sebanyak 145 Kg narkoba jenis sabu dan lainnya dimusnahkan Polrestabes Surabaya

Tri Rismaharini Marahi Penyelundup Sabu Malaysia
Polrestabes Surabaya musnahkan barang bukti kasus narkoba

SURABAYA - Polrestabes Surabaya melakukan pemusnahan barang bukti 145 Kg sabu kasus narkoba, Kamis (18/6/2020). Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang hadir dalam kegiatan tersebut sempat memarahi pelaku penyelundupan 7 Kg sabu dari Malaysia.

"Bayangno lek kenek adikmu, mbakmu, atau keluargamu. Yak opo! (Bayangkan kalau kena adikmu, kakakmu, atau keluargamu)," bentak Risma kepada seorang tersangka perempuan.

Saat diminta menatap balik Risma, tersangka cewek itu pun hanya bisa tertunduk. "Bayangno maneh. Iku (narkoba) lek sampe kenek anakmu, mbakmu, keluargamu. Gelem dikei ngono? (Bayangkan lagi. Itu (narkoba) kalau sampai kena anakmu, kakakmu, atau keluargamu. Mau diberi barang itu?)," semprotnya lagi.

Sementara Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhony Eddison Isir mengatakan, jika pemusnahan barang bukti itu dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepolisian dalam proses penyidikan.

"Barang bukti yang berhasil diamankan ini, hanya sekian persen, masih cukup banyak yang ada di peredaran. Maka dari itu, polisi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap satu visi melawan narkoba ini," ungkapnya.

Sebanyak 739 tersangka berbagai jaringan baik kelas kakap hingga kelas teri periode Desember 2019 hingga Juni 2020.

Selain 145 Kg sabu yang dimusnahkan, ada juga 22.191 butir pil ekstasi, 4.280 butir pil happy five, 36 butir pil xanax dan 6,5 juta butir pil koplo.(Sp)