Tukang Bakso Cuanki Ludahi Mangkok Agar Laris

Aksi WS terekam CCTV pelanggannya

Tukang Bakso Cuanki Ludahi Mangkok Agar Laris
WS diperiksa intensif oleh Polsek Kembangan

JAKARTA - WS (21) tukang bakso yang viral di media sosial karena meludahi mangkok bakso pelanggannya warga RT 06/09 Meruya Selatan telah diamankan Polsek Kembangan, Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Nicko Purba mengatakan, saat itu WS melayani warga bernama Nur Hikmah pada Rabu (24/6/2020). Menurutnya WS nekat meludahi mangkok pembeli agar daganganya laris.

"Motif pastinya kami masih dalami tapi untuk sementara motifnya itu agar laris saja dagangannya," ujar Nicko dikonfirmasi, Jumat (26/6/2020).

Saat ini tukang bakso tersebut masih dalam proses pemeriksaan intensif oleh polisi, lamanya proses pemeriksaan lantaran WS memberikan keterangan yang selaku berubah ubah.

Hingga kini polisi belum bisa beberkan lebih detail pasal yang akan diterapkan kepada WS. Sebab, proses pemeriksaan masih terus dilakukan penyidik Polsek Kembangan. "Kami masih kembangkan. Hari ini akan kami lanjutkan pemeriksaannya," ucapnya.

Sementara itu, WS mengaku tidak meludahi mangkok milik Hikmah ia hanya mencium sambal yang sudah dituangkan ke dalam mangkok. Sebab, sudah tiga hari ia tidak mengganti sambal dagangannya.

"Saya cuma mencium sambelnya saja bau apa enggak, tidak meludah," ujarnya.

Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan mengatakan pihaknya sempat melepas tukang bakso cuanki berisinal WS (21), namun memanggilnya kembali untuk pemeriksaan mendalam.

"Awalnya kan dia cerita cuma mencium doang, terus kita dalami lagi, CCTV kita periksa lagi, ternyata dia mengaku (meludah). Sekarang kita periksa mendalam lagi di Polsek," tandasnya.

Pemeriksaan terhadap WS  berlangsung mulai Kamis (25/6), dan masih berlangsung hingga kini. Polisi memeriksa dia berdasarkan video rekaman CCTV yang viral di media sosial dan ekspose.

Imam mengatakan, pembeli bakso cuanki dari WS hingga saat ini belum melaporkan kejadiannya. Pihaknya tengah mengarahkan pembeli tersebut membuat laporan.(Tito)