Ular Piton 7 Meter Ditemukan Warga Di Meruya Utara

Ular Piton 7 Meter Ditemukan Warga Di Meruya Utara
Ular Piton 7 Meter Di Meruya Utara

JAKARTA - Ular piton liar berukuran besar di temukan warga di sebuah jalan kosong RW 10 Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Penemuan ular tersebut sempat membuat geger warga sekitar, pasalnya ukuran ujar sangat besar dengan panjang dari kepala sampai ekor mencapai 7 Meter, ular tersebut ditemukan pada Jumat (24/7) pukul 05.00 WIB.

Ular tersebut pertama kali pertama ditemukan oleh pekerja bangunan bernama Windarto Cahyoto dan rekannya Trinil, ular tersebut terlihat melata dengan santainya tanpa takut adanya manusia yang mendekat.

“Awalnya saya melihat ular itu melintas di semak-semak. Saat itu juga langsung saya tangkap dibantu sama yang lainnya,” ujar Darto saat di temui di lokasi, Jumat (24/7/2020).

Penangkapan ular tersebut berlangsung selama satu jam, beberapa warga terlihat mengepung dan menekan kepala ular tersebut dengan bayang kayu cabang, hingga akhirnya sang ular berhasil di tangkap.

Warga sekitar kemudian melaporkan ke ketua RT setempat dan di lanjutkan dengan laporan ke petugas dinas pemadam kebakaran. 

Petugas yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi ular ke dalam karung,  butuh tiga orang untuk mengangkat ular tersebut yang diperkirakan mempunyai berat lebih sari 50 KG.

Selanjutnya ular kemudian di bawa oleh petugas dengan menggunakan mobil bak terbuna, guna menghindari hal hal yang tidak di inginkan terhadap warga sekitar. (Tito)