Viral, Ibu Hamil Melahirkan Di Taxi Online

Sang dviver mengaku panik setelah mengetahui penumpangnya melahirkan di mobil yang sedang ia bawa

Viral, Ibu Hamil Melahirkan Di Taxi Online
Ilustrasi Taxi Online. (Ist)

CIMAHI - Sungguh menghebohkan. Sebuah video menyebar di jejaring sosial, beberapa hari lalu, yang merekam adegan ibu hamil yang melahirkan di dalam taksi online. Dari kawasan Cimahi, Jawa Barat, video ini langsung membuat heboh warganet, karena menjadi peristiwa yang tak biasa.

Driver taksi online bernama Wempy Kuswendar, yang mengantar sang ibu, mengaku panik setelah mengetahui penumpangnya melahirkan di mobil yang sedang ia bawa. “Paniklah. Beruntung saya masih bisa membawa mobil dengan tenang, sehingga tidak terlalu lama bisa sampai di rumah sakit terdekat,” ujar Wempy menceritakan pengalamanya sebagai sopir ‘siaga’.

Dilanjutklan Wempy, setibanya di rumah sakit., Ia langsung mengarahkan mobilnya tidak jauh dari IGD atau Instalasi Gawat Darurat. Seorang petugas medis dengan APD lengkap, langsung memberikan pertolongan pertama dengan yang sangat cepat, kepada si ibu. “Begitu sampai di dalam IGD, tangis sang jabang bayi langsung pecah,” imbuh Wempy sambil tersenyum.

Melahirkan secara darurat di dalam kendaraan umum, tentu saja tidak disarankan. Peristiwa yang terjadi di Cimahi, Jawa Barat, saat ibu melahirkan di dalam taksi online, semestinya bisa diantisipasi. Karena persalinan sejatinya bisa dideteksi, jika rajin berkonsultasi dengan dokter.

Karenanya bagi ibu hamil yang sudah mendekati hari-hari persalinan, disarankan untuk tidak lelah berkonsultasi dengan dokter. Tapi jika kondisi darurat terjadi, yang harus dilakukan adalah mencari klinik terdekat, tanpa harus ke rumah sakit besar. Sebab, di setiap klinik sudah tersedia tenaga medis yang biasa membantu persalinan. (Car)