Viral, Wanita Asal Tasikmalaya Hamil 1 Jam Lalu Melahirkan

Konon hanya dalam kurun waktu 1 jam, Heni tiba-tiba hamil dan kemudian melahirkan

Viral, Wanita Asal Tasikmalaya Hamil 1 Jam Lalu Melahirkan
Ilustrasi

Jagad maya kembali digegerkan kehamilan dan persalinan tak biasa yang konon dialami seorang wanita bernama Heni Nuraeni, warga Kampung Mandalasari, Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Sosok Heni mendadak viral di media sosial, lantaran wanita 28 tahun ini disebut-sebut hamil hanya dalam waktu 1 jam, sebelum melahirkan seorang bayi laki-laki dengan bobot tubuh 2,7 kg dan panjang 50 cm yang diberi nama Lingga Cipta Radepa, pada Sabtu 18 Juli 2020, sekitar pukul 21.30 WIB.

“Keluarga semua kaget pas kejadian. Tiba-tiba saja hamil dan melahirkan hanya dalam waktu 1 jam. Sebelumnya gak ada tanda-tanda hamil dan perutnya kelihatan biasa. Nah pas mau melahirkan, perutnya tiba-tiba membesar dan setelah itu langsung melahirkan ditolong bidan,” ujar Mudin, orang tua Heni.

Aneh memang, lantaran apa yang dialami istri dari Erik ini, jauh berbeda dari kehamilan wanita pada umumnya, yang biasanya terjadi selama 9 bulan sebelum sang bayi dilahirkan. Llebih anehnya lagi, sebelum kehamilan singkat yang berujung kelahiran sang jabang bayi, Heni mengaku hampir setiap bulan mengalami menstruasi.

“Tamu bulanan datang secara rutin dan lancar. Makanya saya kaget pas tiba-tiba hamil dan kemudian melahirkan,” ujar ibu rumah tangga yang sebelumnya telah memiliki dua orang anak tersebut. Kehamilan dan persalinan tak biasa yang dialami Heni sontak membuat rumahya banyak didatangi warga yang ingin mendengar kisahnya, dan juga melihat bayinya.

Namun kabar Heni hamil dan melahirkan hanya dalam kurun waktu 1 jam, diragukan oleh dokter ahli kandungan, dr Ivander Utama, Spog. “Tidak ada kehamilan dan proses melahirkan yang terjadi secara singkat seperti itu. Mungkin saja karena faktor-faktor tertentu si ibu tidak merasakan kehamilan itu. Begitu pun soal yang katanya haid, bisa saja itu bukan haid tapi karena ada infeksi atau gangguan kesehatan,” ungkap dr Ivan.

Di tambahkannya, dan rata-rata dikehamilan 16 minggu, setiap wanita pasti merasakan kehadiran calon bayi di rahimnya. “Kalau menurut saya Ibu Heni itu masa kehamilannya normal 37 hingga 41 minggu atau 9 bulan. Kondisi bayinya puns ehat dan normal. Jadi sekali lagi, tidak mungkin terjadi proses hamil secara mendadak hanya dalam hitungan satu jam dan setelah itu melahirkan,” tukas dokter Ivan. (Car)