Wisata Menara Eiffel Dibuka 25 Juni

Pemerintah Prancis kembali membuka Menara Eiffel setelah melonggarkan Lockdown

Wisata Menara Eiffel Dibuka 25 Juni
Menara Eiffel. (Ist)

PRANCIS - Salah satu tempat romantis dan menjadi spot favorit wisatawan di Prancis, Menara Eiffel kembali dibuka mulai 25 Juni 2020. Setelah pemerintah setempat melonggarkan Lockdown.

Landmark Menara Eiffel ditutup oleh Pemerintah Prancis sejak pandemi Covid-19 pada tiga bulan lalu. Ini dilakukan untuk mencegah penularan yang cukup masif di negara tersebut.

Dikutip dari USA Today, untuk bisa menikmati suasana di kawasan Menara Eiffel, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pengunjung.

Yaitu seluruh wisatawan yang berusia di atas 11 tahun diwajibkan memakai masker. Selain itu, lift menuju lantai atas monumen tersebut sementara tidak digunakan untuk umum.  

Untuk mengunjungi lantai atas, pengunjung hanya diperbolehkan menggunakan tangga. Kapasitas pengunjung di setiap area pun dibatasi dari kondisi normal. Berdasarkan laman resmi Menara Eiffel, lift menuju area atas menara dapat dibuka kembali untuk wisatawan pada musim panas mendatang.  

Sebagaimana diketahui, Prancis mulai melonggarkan lockdown dengan dibukanya kembali bar, restoran, dan kafe secara nasional pada 2 Juni. Namun, pembukaan tetap mengacu pada pembatasan demi mencegah penularan virus corona.  

Pelonggaran lockdown dilakukan secara bertahap. Selain tempat makan, museum dan monumen, pusat kebugaran hingga kolam renang juga mulai dibuka untuk umum pada 2 Juni. 

Tempat berkemah dan resor liburan akan dibuka pada 22 Juni. Lalu seminggu kemudian, taman, pantai, dan wisata danau akan dibuka secara bertahap.(Sp)