Yonif Mekanis 203/AK Targetkan Juara Beladiri Militer Piala KASAD 2020

Keyakinan siap merebut Piala KASAD 2020 sudah 100 persen

Yonif Mekanis 203/AK Targetkan Juara Beladiri Militer Piala KASAD 2020
Atlet dari Yonif Mekanis 203/AK ikut Kejuaraan Beladiri Militer Piala KASAD 2020

TANGERANG - Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning, Brigif Mekanis 1 PIK/JS mempersiapkan prajurit untuk ikut dalam Kejuaraan Beladiri Militer Tersebar Piala KASAD tahun 2020.

Danyon 203/Aryakemuning Letkol Inf Bangun J Siregar mengatakan, timnya sudah sangat siap menampilkan yang terbaik. Ia pun yakin timnya bisa menyabet juara nasional.

"Ada lima atlet, satu untuk perseorangan, empat beregu. Kita pernah juara pada 2018 lalu. Saat ini kita bertekad untuk merebut juara lagi, saya yakin 100 persen," tegasnya, Kamis (23/7/2020).

Kajasdam Jaya Kolonel Inf Suparman mengatakan, kejuaraan ini dilakukan secara virtual. Caranya adalah setiap batalyon mengadakan seleksi atlet terbaiknya lebih dulu.

"Kita memberikan pedoman yang harus dilakukan, baik seni perorangan maupun beregu. Lalu nanti setelah dirasa sudah baik, dibuat video untuk kita nilai," ujarnya saat memantau persiapan atlet dari Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning, Tangerang.

Nantinya, lanjut Suparman, jika sudah ditentukan yang terbaik di tingkat Kodam Jaya baru video akan dikirimkan ke tingkat pusat.

Sementara Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS, Letkol Inf Bayu Jagat meminta kepada semua prajurit yang mewakili batalyon di bawahnya harus menampilkan kemampuan yang terbaik.

"Tampilkan kemampuan yang terbaik. Jangan lupa berdoa untuk keselamatan dan jangan sampai demam panggung," tandasnya.(Dar)