Positif Covid-19, Anies Sebut Berinteraksi Dekat Riza Patria

0 68

SPcom JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diduga tertular Covid-19 karena berinteraksi dengan Wagub DKI Ahmad Riza Patria yang lebih dulu terkonfirmasi positif.

Anies menkonfirmasi dirinya positif Covid-19 lewat sebuah video yang dibuatnya hari ini. Dalam video tersebut Anies menjelaskan bahwa pada Rabu (25/11/2020) ia telah melakukan swab test PCR dengan hasil negatif.

Namun ketika mendapatkan kabar bahwa hasil swab test Riza Patria positif pada Jumat (27/11/2020), Anies pun melakukan rangkaian tes lagi.

“Kita ada interaksi yang sangat dekat. Maka sesuai dengan protokol kesehatan, saya melakukan kembali tes,” katanya dalam video 4 menit 53 detik itu, Selasa (1/12/2020).

Pada Minggu (29/11/2020), Anies menjalani test dengan anti gen dan hasilnya negatif. Namun untuk lebih memastikan, hari Senin (30/11/2020), ia melakukan swab test PCR.

“Dan malamnya saya mendapatkan kabar hasil tes PCR saya positif Covid-19,” ucapnya.

Ia pun menginformasikan kepada seluruh pihak yang dalam beberapa hari kebelakang berinteraksi dengannya untuk memeriksakan diri segera.

“Bagi sipapun yang pernah bertemu saya beberapa hari belakangan silakan ke puskesmas untuk jalani tes usap dan Dinkes akan mendata dan menghubungi,” tandasnya.

Anies pun akan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, Menteng, Jakarta Pusat. Ia akan memimpin rapat-rapat secara virtual untuk menjaga roda pemerintahan tetap berjalan.(SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.