Kunjungi Yon Arhanud 10/ABC, Pangdam Jaya: Jangan Pernah Takut Demi Tegaknya NKRI!

0 64

SPcom JAKARTA – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan ke Batalyon Arhanud 10/ABC (Gagak Hitam), Jakarta Selatan, Senin (4/1/2021).

Bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam Jaya, Rahma Dudung dan rombongan, disambut langsung oleh Danyonarhanud 10/ABC Mayor Arh Syarief SB. Protokol kesehatan pun tetap dijalankan dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Dudung berpesan agar seluruh prajurit memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Dan yang tak kalah penting adalah meningkatkan kemampuan serta ketakwaan.

“Setiap prajurit TNI mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa. Jadilah prajurit yang berani dalam mengambil tindakan untuk kepentingan satuan dan negara, dengan selalu memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit,” ujarnya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman bersama Danyon Arhanud 10/ABC Mayor Arh Syarief SB

Dudung menegaskan agar seluruh prajurit selalu siap menghadapi kondisi apapun. “Jangan pernah takut dengan siapapun demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Jajaran Yon Arhanud 10/ABC juga menggelar demonstrasi ketangkasan dan kesiapsiagaan prajurit Yonarhanud 10/ABC dalam mengawaki Alutsista. Batalyon ini merupakan satuan yang memiliki alutsista rudal paling lengkap di jajaran TNI AD.

Salah satunya, rudal Mistral anti pesawat udara. Rudal ini memiliki tingkat akurasi hingga 90%, untuk melindungi wilayah udara NKRI.

“Rawatlah dan jaga semua Alutsista satuan maupun sarana serta pangkalan ini, sebagai simbol kebanggaan prajurit Gagak Hitam. Bagi para perwira, latih dan ajak anggotamu untuk mengembangkan kemampuan dan memelihara semua yang telah diberikan oleh negara,” pesannya.

Dudung dan Rahma pun menyempatkan diri untuk meninjau tanaman obat keluarga, Ruang Persit dan Pos Yandu, serta menanam pohon. Ada juga pemberian santunan kepada yatim dari Yayasan Fajar Qalbi yang didirikan oleh Serma Iswandi.(SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.