suryapagi.com
METRONEWS

Pemkot Tangerang Resmi Operasikan Angkutan Si Banteng

SPcom TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang mulai mengoperasikan angkutan perkotaan baru yang dinamai “Si Benteng”.

Wakil Wali Kota Sachrudin mengatakan, Si Benteng akan menjangkau area permukiman di sejumlah wilayah Kota Tangerang.

“Semoga kehadiran Si Benteng bisa membantu mobilitas masyarakat serta menjadi solusi mengurangi kemacetan,” ujarnya di GOR Dimyati, Sabtu (10/1/2021).

Sachrudin menjelaskan, selama satu minggu ke depan masyarakat bisa menikmati Si Benteng gratis. Setiap armada dilengkapi AC dan slot pengisian daya HP.

“Seminggu ini digratiskan, setelah itu tarifnya flat jauh dekat cukup 2.000 rupiah,” terangnya.

Kepala Dinas Perhubungan Wahyudi Iskandar menjelaskan, untuk tiga bulan pertama pembayaran masih bisa tunai. Setelahnya akan ditetapkan untuk non tunai.

“Nanti sopir akan memberikan struk sebagai bukti bayar, tapi disarankan untuk menggunakan non tunai. Pembayaran dengan OVO, GoPay dan kartu kredit,” jelasnya.

Si Benteng memiliki kapasitas angkutan maksimal sebanyak 12 penumpang. Namun selama masa pandemi Covid-19 hanya boleh diisi 50% dari total kapasitas.

“Untuk naik dan turun penumpang sudah disediakan halte sebanyak 10 titik di tiap trayek. Tiap rute ada 18 armada dan 2 armada untuk storing,” tandasnya.

Si Benteng melayani empat rute operasional diantaranya Taman Cibodas – Situ Bulakan PP, Gandasari – Gajah Tunggal PP. Ada juga trayek Gajah Tunggal – Kampung Ledug PP dan Terminal Cimone – Pasar Lama PP. Untuk jumlah armada yang tersedia sebanyak 80 unit Si Benteng.(Sen)

Related posts

Bayi Ditemukan Tewas Membusuk di Pinggir Kali

Ester Minar

Curi Belasan Router WiFi, Dua Pria Diringkus

Ester Minar

Toko Tas Kulit Dibobol, 100 Tas Senilai Puluhan Juta Raib

Ester Minar

Leave a Comment