Istana Pastikan Marullah Matali Jadi Sekda DKI Jakarta

0 31

SPcom JAKARTA – Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali terpilih menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta. Rencananya pelantikan Marullah akan dilangsungkan, Jumat (15/1/2021) besok.

Kepala Sekretriat Kepresidenan, Heru Budi Hartono mengatakan surat keputusan terpilihnya Marullah sebagai Sekda juga telah dikirim ke Pemprov DKI Jakarta.

“Iya (Marullah) surat keputusan (SK) sudah dikirim ke Pemda DKI,” kata Heru saat dihubungi wartawan, Kamis (14/1/2021).

Menurut Heru, pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Kewenangan melantik ada di gubernur, dan kapannya saya belum tahu, tapi dengar-dengar besok Jumat,” ungkapnya.

Dalam penilaian yang dilakukan, Marullah terakhir bersaing dengan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko dan Penjabat Sekda DKI Sri Haryati.

Marullah sendiri menjadi PNS Pemprov DKI Jakarta sejak 1996. Pria kelahiran 1965 itu merupakan lulusan Universitas Islam Madinah, di Arab Saudi.

Banyak berkarir di Biro Pendidikan dan Mental Provinsi DKI Jakarta, Marullah menjadi Asisten Deputi Gubernur DKI Bidang Pengendalian Kependudukan. Sebelum pada 2018 dilantik menjadi Wali Kota Jakarta Selatan.(Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.