Pemkot Tangerang Berikan Penghargaan Adiwiyata, Proklim dan Proper

0 18

SPcom TANGERANG – Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang memberikan penghargaan Adiwiyata, Proklim serta Proper.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah memberikan secara simbolis penghargaan Adiwiyata kepada tiga sekolah, Proklim kepada tiga RW dan penghargaan kepada perusahaan.

“Saya ucapkan selamat pada sekolah, lingkungan dan perusahaan yang telah menerima penghargaan dengan predikat baik dalam pengelolaan lingkungan,” ujarnya, Kamis (4/2/2021).

Arief berharap kegiatan seperti ini dapat mendorong masyarakat, sekolah dan pelaku usaha untuk terus meningkatkan pengelolaan lingkungan masing-masing.

“Hadiah bagi kota Tangerang memiliki masyarakat yang peduli dengan kebersihan lingkungan baik dari skala rumah tangga, sekolah hingga perusahaan,” terangnya.

Secara keseluruhan tahun ini ada 70 sekolah yang mendapat penghargaan Adiwiyata, 9 wilayah kelurahan Proklim dan 25 perusahan mendapatkan penghargaan Proper.

Plt. Kadis Lingkungan Hidup Kota Tangerang Budi Wahyudi menambahkan, hasil dari sedekah sampah yang telah dikumpulkan akan dimanfaatkan untuk bantuan ke warga di Kecamatan Neglasari.

“Alhamdulillah hasil dari sedekah sampah masyarakat Kota Tangerang akan kita sedekahkan kepada 400 penerima. Dengan mengumpulkan sampah anorganik kita bisa saling berbagi dan membahagiakan orang lain,” tandasnya.(Sen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.