suryapagi.com
REGIONAL

Wagub Banten Wacanakan TPST Terpusat

SPcom TANGERANG – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy sedang mengusulkan adanya Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) terpusat untuk seluruh Kota/Kabupaten di Provinsi Banten.

Andika menjelaskan, pengelolaan sampah itu telah menjadi kebutuhan dasar. Salah satu wilayah yang memiliki masalah TPS yakni Tangerang Selatan.

“Tapi dimana wilayah yang mau jadi tempat pembuangan kan nggak ada yang pasti. Jadi kita harus rembuk bersama dengan temen-temen kabupaten dan kota,” ujarnya, Jumat (26/2/2021).

Mengaca dari proses kerjasama pengelolaan sampah antara Pemkot Tangsel dan Pemkot Serang saja masih terkendala bahkan diprotes oleh masyarakat Kota Serang. Padahal kerjasama itu hanya 400 ton sampah yang akan dikirim Tangsel ke TPAS Cilowong Kota Serang.

“Tidak bisa kita tunjuk juga kan kita harus duduk bersama buktinya kan Tangsel dan Kota Serang hanya 400 ton itu mandek diprotes,” ungkapnya.

Maka dari itu, Andika menjelaskan, pemerintah provinsi sebagai fungsi koordinasi akan terus berupaya dengan kabupaten dan kota lain untuk mensosialisasikan terkait pengelolaan sampah.

“Peran provinsi itu fungsi koordinasi terhadap kabupaten kota dalam pelaksanaan kebijakan-kebijakannya baik itu kerjasama bidang sampah maupun lain,” jelasnya.(kor)

Related posts

Jual Puluhan Senjata Api Ilegal, Ibu Rumah Tangga Ditangkap

Ester Minar

Diduga Dianiaya Saat Anak Bekerja, Ibu Tewas Bersimbah Darah Dalam Pangkuan Anaknya

Ester Minar

Sadis, Bacok Sopir, Tiga Pria Ditangkap

Ester Minar

Leave a Comment