Anies Didesak Jual Saham Pemprov DKI di Industri Miras

0 145

SPcom JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didorong untuk menjual saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta yang memproduksi bir beralkohol.

Hal ini dikemukakan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi terkait penghapusan lampiran investasi terbuka dalam Perpres nomor 10 tahun 2021 yang satu di antaranya memuat aturan investasi Minuman Keras mengandung Alkohol di Indonesia.

“Kalau kemudian sekarang bagaimana dengan produksi miras yang ada ya sudahlah cukup yang ada saat ini. Jangan ditambah-tambah yang ada saat ini menajdi beban apalagi nanti ditambah,” kata Awiek dalam webinar PPP, Rabu (3/3/2021).

Awiek pun memberikan contoh kasus saham PT Delta Djakarta dengan produk Anker Bir yang dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Dijual aja itu. Sahamnya di Anker bir itu, ya kebetulan gubernurnya kalau enggak salah jadi komisaris itu, Anies Baswedan itu. Tapi pemda DKI-nya punya saham di Anker bir itu, tapi nggak tahu katanya mau dijual,” tuturnya.

Hal serupa diungkapkan pula oleh Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Bambang Kusumanto. “Pak Gubernur dan Pak Wagub, Fraksi PAN mendukung 100 persen keputusan untuk menjual saham Delta. Pak Anies harus bisa tegas seperti Pak Jokowi yang membatalkan perpres soal investasi Miras,” tegasnya.(SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.