suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

BNN Tangsel Buka Program Rehabilitasi Pengguna Narkoba, Free!

SPcom TANGSEL – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan membuka ruang bagi pengguna narkoba untuk program rehabilitasi gratis.

Kepala Seksi (Kasi) Pemberantasan BNN Tangsel, Agus Yulianto mengungkapkan bahwa salah satu fokusnya adalah mengembalikan masa depan bagi para pengguna narkoba.

“Datang ke sini itu kalau ngomong mau rehab ya diobatin. Kalo BNN sendiri berharap mereka untuk rehabilitasi dan datang ke sini,” ujarnya, Minggu (29/3/2021).

Agus menerangkan, mereka yang ingin direhabilitasi harus melengkapi persyaratan antara lain membawa KTP, Kartu keluarga, pas foto dan materai Rp 10.000.

Free, dateng aja ke BNN (Tangsel), di sini akan dicek oleh tim. Asesment-nya ya itu tadi, tanya jawab tanya jawab aja,” katanya.

Sebelum dilakukan pengecekan berkas katanya, tentu akan dilakukan pemeriksaan urine. Sebagai penentu apakah dirawat jalan atau rawat inap.

“Tes urin tetap, itu ya awal kalo ngomong mau rehabilitasi. Dari situ nanti akan menentukan rawat inap atau rawat jalan, kalaupun rawat jalan berapa lamanya dan lain-lain itu nanti yang menentukan tim,” tandasnya.

Diterangkan bahwa di dalam Undang-undang No 35 tahun 2009 yang menjadi point tujuan adalah mencegah, melindungi, dan menyelamatkan bangsa Indonesia dari penyalahgunaan Narkotika dan menjamin pengaturan upaya rehabilitasi medis dan sosial bagi Penyalahguna dan pecandu Narkotika. (Kor)

Related posts

Pesta dan Tanam Ganja di Lereng Gunung Bromo, Polisi Tangkap 10 Orang

Ester Minar

Maskot Kera Ikon Pilkada Dikritik, KPU Minta Maaf

Ester Minar

Viral! Ambulans Disetop Saat Presiden Jokowi Lewat, Istana Buka Suara

Ester Minar

Leave a Comment