suryapagi.com
METRONASIONALNEWS

Perombakan Kabinet Jokowi, Pengamat LIPI : Ditengah Pandemi Belum Memungkinkan Evaluasi Secara Komprehensiv

SPcom JAKARTA – Kabar perombakan kabinet kembali mencuat di bulan Ramadhan ini. Terdengar isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle kabinet pada pekan ini.

Peneliti dari Pusat Penelitian Politik LIPI, Wasisto Raharjo Jati berpendapar bahwa perombakan kabinet saat ini hanya bertujuan untuk mengakomodir pembentukan kementerian investasi dan peleburan Kemendikbud dan Kemenristek semata.

“Rehabilitasi ekonomi dengan adanya Kementerian Investasi dan juga tujuan terselenggaranya kegiatan riset murni yang terlepas dari urusan birokrasi lewat adanya Badan Riset Inovasi Nasional,” ujar Wasisto, Rabu (14/4/2021).

Wasisto mengatakan di tengah kondisi dan situasi pandemi covid- 19 seperti saat ini belum memungkinkan adanya evaluasi secara komprehensif lantaran semua anggaran di setiap lembaga kini tengah dipotong dalam rangka pemulihan pandemi.

Wasisto menekankan untuk figur yang cocok dan tepat dalam mengisi pos di Kemendikbud dan Kemenristek, ialah sosok yang setidaknya pernah menjadi pejabat di kampus atau seorang manajer riset dan kepala pusat studi tertentu. (Sp)

Related posts

Direktur Utama TransJakarta Meninggal Dunia

Ester Minar

Viral, Pria Kejar Tukang Pangkas Rambut Bawa Celurit Lantaran Tak Puas

Ester Minar

Belasan Meter Turap Longsor di Srengseng Sawah Jagakarsa

Sandi

Leave a Comment