suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Lecehkan Enam Siswi, Kepsek di Medan Dilaporkan Polisi

SPcom MEDAN – Kepala sekolah (Kepsek) swasta di Medan, dilaporkan ke polisi lantaran diduga melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah siswi. Selain melaporkan ke polisi, sejumlah orang tua murid juga menggelar demonstrasi di depan sekolah tersebut, Jumat (16/4/2021), mereka meminta pihak sekolah bertindak terkait dugaan pelecehan seksual itu.

“Pada tanggal 1 April 2021, salah satu ibu korban telah melaporkan ke Polda Sumatera Utara (Sumut) dugaan pelecehan seksual di sekolah ini yang dilakukan oleh oknum kepala sekolah yang berinisial BS, namun kemudian itu baru diperiksa si korban itu dua hari yang lalu,” kata pengacara korban, Ranto Sibarani.

Kemudian korban dimintai keterangan, katanya, terungkap ada lima siswi lain yang diduga dilecehkan. Menurut korban, dugaan pelecehan terjadi di ruang kepala sekolah.

“Dengan modus ya itu tadi dipanggil oleh oknum kepsek ke ruangannya kemudian diajari dengan modus diajarin tari, kayang dan lain-lain, tapi kemudian di raba-raba bagian vital tubuh si anak ini. Bahkan salah satu anak itu dibawa ke salah satu hotel di kawasan Medan Selayang. Nah di hotel tersebut beliau mengaku dipaksa melakukan oral seks,” terang Ranto.

Ranto berharap polisi segera memproses hukum oknum kepsek berdasarkan laporan nomor STTLP/640/IV/2021/SUMUT/SPKT I tanggal 1 April 2021. Ranto mengatakan ada enam orang yang telah memberikan keterangan soal dugaan pelecehan oleh kepsek tersebut.

Salah satu keluarga korban, berinisial E, mengatakan cucunya itu takut ke sekolah usai diduga dilecehkan. Dia mengatakan siswa lain juga mengalami hal demikian.

“Sudah nggak tahan lagi, sudah merasa tertekan dan dia cerita sama saya, opung aku dipanggil oleh kepala sekolah. Apa salahmu? Aku nggak tahu. Nah, lalu kemudian dia beri tahu lagi saya bahwa bukan cuma aku yang dipanggil tapi ada lagi temannya,” ujar Opung E.

Salah satu pengawas yayasan sekolah tersebut, Borong Sitepu, mengatakan pihaknya menghormati proses hukum yang ada. Dia menyebut oknum kepala sekolah itu sudah tidak beraktivitas lagi semenjak adanya kasus ini. (SP)

Related posts

Heboh! Pria Berjaket Ojol Kuntit Wanita Hingga ke Kamar

Ester Minar

Kenaikan UKT Dibatalkan, Stafsus Presiden Minta Permendikbud Ristek Nomor 2/2024 Dicabut.

Ester Minar

27.000 Orang Tandatangani Petisi Tolak Tunda Pemilu

Ester Minar

Leave a Comment