suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

Tiga Pilar Sisir Permukiman Cari Warga Yang Pulang Mudik

SPcom JAKARTA – Forkopimda Kota Jakarta Selatan melakukan penyisiran pemudik yang telah tiba di permukiman Kelurahan Duren Tiga, Mampang Prapatan, Minggu (16/5/2021). Mereka yang kedapatan, langsung dilakukan uji usap antigen.

Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kelurahan hingga tingkat RT untuk melakukan pendataan. Warga yang pulang dari mudik akan diperiksa apakah dilengkapi surat keterangan negatif Covid-19.

“Jadi kalau sudah lampirkan bukti bahwa telah (negatif) swab antigen, mereka lolos. Tapi kalau belum, dilakukan pemeriksaan swab antigen spt di sini,” ujarnya.

Jika hasilnya non reaktif, lanjut Adji, warga tersebut boleh langsung pulang. Namun jika reaktif, dilanjutkan ke tes PCR.

“Jika positif langsung diarahkan untuk isolasi sesuai rujukan dari Puskesmas,” ucapnya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Ardiansyah menambahkan, jajarannya juga membantu pendataan dan pengawalan kegiatan tersebut.

“Jemput bola ke kampung bersama RT RW untuk mendata warga yang mudik, dan kembalinya harus kita pastikan bahwa warga tersebut sehat. Jika tidak, akan segera dilakukan perawatan semestinya sehingga penyebaran Covid-19 di Jaksel bisa terkendali,” tandasnya.

Dari pendataan sementara, warga di Jakarta Selatan yang pergi mudik mencapai 1.769 jiwa. Kebanyakan dari mereka merupakan penghuni kos dan kontrakan. (Sp)

Related posts

BMKG Cuaca di Jakarta Selasa Pagi Cerah Berawan

Ilham Sma15

KSAD Beri Penghormatan Terakhir Kepada Serka (Anm) Ari Baskoro

Sandi

Anggota Polisi Perkosa Anaknya, Terancam 20 Tahun Bui

Ester Minar

Leave a Comment