suryapagi.com
REGIONAL

Grand Design Pembangunan di Malang Masih Belum Baik

SPcom KAB MALANG – Sejumlah tokoh masyarakat di Malang Raya membentuk LBH Waskita Nayotama Janitra. Nantinya lembaga tersebut akan memantau proses pembangunan di Malang Raya.

Ketua Penasehat LBH Waskita Nayotama Janitra, Eko Yudi Irawan mengatakan, bahwa pembangunan infrastruktur di wilayah Malang Raya harus dikontrol dengan sungguh-sungguh oleh masyarakat.

“LBH Waskita Nayotama Janitra ini terbentuk atas kepedulian teman-teman untuk membangkitkan Malang Raya terutama Kota Malang kembali,” terang dia, Selasa (16/6/2021) malam.

Menurutnya, grand design pembangunan saat ini masih kurang baik. Contohnya revitalisasi daerah Kayutangan Heritage oleh Pemkot Malang yang menelan anggaran puluhan miliar rupiah.

“Dari proyek di Kota Malang yang sudah digarap dan menelan puluhan miliar ternyata grand design yang tidak tepat. Ini yang menjadi tugas LBH kami untuk mengawasi dan tentunya memberikan usulan serta solusinya,” ucap Eko.

Bukan hanya itu, dia menambahkan, dari pelaksanaan alokasi APBD Kota Malang juga ditemukan adanya Silpa ratusan miliar. Sedangkan, masyarakat sangat membutuhkan.

Ditegaskan olehnya, untuk penyelesaian hukum di tengah masyarakat LBH membentuk divisi dari semua aspek mulai dari pertanian hingga masyarakat pasar serta kalangan seniman.

“Yang jelas, LBH ini dibentuk supaya Malang bangkit kembali dan tidak ada kepentingan apapun,” pungkas Eko.(tut)

Related posts

Mayat Setengah Telanjang dan Tanpa Identitas Ditemukan di Dekat Fly Over

Ester Minar

HP Bupati Senilai Puluhan Juta Dicuri Pengawal Pribadi

Ester Minar

Kesal Disuruh Hutang ke Pinjol, Pria Bakar Kakak Ipar

Ester Minar

Leave a Comment