suryapagi.com
REGIONAL

Ketua DPRD Kota Malang Sumbangkan 50 Kantong Mayat

SPcom KOTA MALANG- Ketua DPRD Kota Malang, Made Rian Kartika sumbangkan 50 kantong mayat untuk Public Safety Center (PSC) 119.

Menurutnya, ia pernah mendapatkan laporan dari masyarakat untuk penjemputan jenazah. Tetapi petugas membutuhkan waktu lama untuk datang.

“Saya hubungi PSC 119, ternyata masih mencari kantong jenasah, karena kosong. Dan, spontan saya minta tim PSC 119 untuk membelinya di daerah Lawang sebanyak 50 lembar, itu hari Jumat (23/7/2021), sekitar pukul 13.00 WIB,” terang dia, Rabu (28/7/2021) saat dihubungi via ponselnya.

Made mengatakan, perihal ini harus dilakukan gerak cepat dengan inisiatif pribadi untuk mencukupi kantong mayat itu.

“Memang, ini inisiatif saya pribadi dan anggaran pembeliannya juga dana pribadi saya. Untuk harga per lembar kantong mayat itu 150 ribu rupiah,” terangnya.

Ditegaskan olehnya, berkurangnya jumlah kantong mayat tersebut sangat berpengaruh dengan kondisi saat ini. Dan perlu adanya kesadaran membantu sesama.

“Saya merangkul semua anggota DPRD Kota Malang, untuk melakukan langkah membantu sesama. Dan, hari ini Wakil Ketua III DPRD Kota Malang Rimzah, menyumbangkan 30 lembar kantong mayat,” tegas dia.

Terpisah, Koordinator Malang Crisis Center (MCC), M Safril mengungkapkan, bahwa Made juga menyumbangkan beras 1 ton untuk warga yang isoman.

“Per hari 100-150 bungkus, kami mendistribusikan nasi bungkus bagi warga yang isolasi mandiri juga dhuafa. Dan, kebutuhan sembako ini merupakan kerjasama relawan MCC dan ketua dewan Kota Malang,” pungkas dia.(Tut)

Related posts

Mobil Terbakar Saat AC Tiba-tiba Mati

Ester Minar

Tragis! Siswa SMP ‘Di-Smackdown’ di Masjid

Ester Minar

Bercanda Suruh Nikah, Pria Bacok Teman

Ester Minar

Leave a Comment