suryapagi.com
NEWSRAGAMREGIONAL

Pemkab Malang Beri Pengisian Oksigen Gratis Untuk Warga di Isoter

MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang berikan oksigen gratis mulai hari ini dengan membentuk unit pengisian oksigen gratis yang dikomandoi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang.

“Nanti secara mobile BPBD memberikan pengisian oksigen gratis kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 dan saat ini berada di isolasi terpadu (Isoter),” kata Bupati Malang H. M Sanusi.

Bupati mengatakan jika secara teknis, warga atau satgas yang bertugas di isoter cukup menelpon BPBD dan petugas BPBD langsung meluncur untuk melakukan pengisian oksigen secara gratis.

Dia mengatakan pemberian oksigen gratis ini diutamakan kepada warga yang berada di isoter untuk memudahkan pemantauan.

Sanusi juga mengaku untuk pasokan oksigen Kabupaten Malang sendiri sangat tercukupi. Terlebih ada perusahaan yang memberikan CSR oksigen.

“Kami juga mendapat CSR 10 tabung oksigen ukuran 6 meter kunik setara 80 kilogram dari PT Harpag Niaga Hutama. Oksigen inilah yang dibawa secara mobile di mobil milik BPBD. Oksigen itulah untuk diberikan secara gratis kepada warga yang isoter dan membutuhkan,” ucap Sanusi.

Dia mengatakan jika tabung yang dibawa secara mobile itu kosong, BPBD pun langsung ke perusahaan pemberi CSR untuk pengisian ulang.

Sementara itu Business Support Manager PT Harpag Niaga Utama, Gandhi Novanto membenarkan pihaknya memberikan CSR oksigen kepada masyarakat Kabupaten Malang.

“CSR berupa oksigen ini kami berikan untuk warga Kabupaten Malang. Karena saat ini oksigen sangat dibutuhkan ya,” kata Gandhi.

Dia menyebutkan, pemberian oksigen secara gratis ini berawal dari obrolan ringan dengan Kepala BPBD Kabupaten Malang Bambang Istiawan. Dimana banyak warga di Kabupaten Malang terutama yang menjalani isolasi membutuhkan oksigen.

“Kebetulan kami adalah perusahaan yang membidangi ini. Sehingga kami pun tergerak hati untuk memberikan CSR oksigen, 10 tabung. Dimana tabung itu akan kami isi ulang secara gratis,” ungkapnya.

Pemberian CSR ini dikatakan Gandhi juga difasilitasi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang.(SP)

Related posts

Pasca Lamaran, Rizky Billar dan Lesti Kejora Kebut Persiapan Pernikahan

Resiana

Dua Helikopter Dikerahkan Jadi Ambulans Udara Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran

Ester Minar

Dua Gudang Plastik Terbakar Saat Pemilik Mudik

Ester Minar

Leave a Comment