suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Pemancing Tewas Terlibas Ombak Besar

SPcom TULUNGAGUNG – Dua orang pria yang diketahui seorang pemancing, tersapu ombak besar di kawasan Pantai Klatak, Tulungagung. Satu orang berhasil selamat dan satu orang ditemukan dalam kondisi tewas.

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan korban adalah Sidik (50), warga Desa Sambitan, Pakel, Tulungagung. Korban hilang pada Kamis (12/8) siang, saat memancing di kawasan Pantai, Klatak, Kecamatan Besuki bersama salah seorang rekannya.

“Korban ditemukan pagi tadi di tidak jauh dari lokasi musibah, kondisi sudah meninggal dunia,” kata Yoni, Jumat (13/8/2021).

Kini jasad korban telah dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan diserahkan ke pihak kepolisian untuk pemeriksaan medis dan identifikasi.

“Tim SAR gabungan sejak kemarin melakukan pencarian di jalur darat, karena memang cuaca buruk dan gelombang tinggi,” ujarnya.

Kapolsek Besuki, Sumaji, mengatakan kejadian yang menewaskan seorang pemancing itu berawal sekitar pukul 09.00 WIB. Korban saat itu bersama rekannya Nanang (34) memancing di kawasan Pantai Klatak secara berdampingan.

“Tiba-tiba datang ombak besar menyapu korban dan rekannya,” kata Sumaji.

Saat itu Nanang berhasil berpegangan pada bebatuan karang yang ada di sekitarnya, sehingga tidak terseret ombak. Namun korban Sidik terseret ombak hingga ke tengah.

Nanang berusaha memberikan pertolongan dengan seutas tali. Namun karena korban tidak bisa berenang, sehingga tidak bisa menjangkau tali dan tenggelam.

Sumaji mengatakan pada Kamis kemarin cuaca buruk memang terjadi wilayah pantai selatan. Gelombang tinggi terjadi di seluruh pantai di pesisir selatan Tulungagung, hingga terjadi rob. (SP)

Related posts

Guru SD Ditusuk Hingga Tewas di Sekolah Saat Akan Mengajar

Ester Minar

Kasatpol PP Beri Uang Senilai Rp 85 Juta Usai Tewaskan Anggota Dishub

Ester Minar

Viral, Pria Merokok di Dalam Pesawat

Ester Minar

Leave a Comment