suryapagi.com
HEADLINENEWSREGIONAL

Seorang Ibu Nekat Gantung Diri di Kandang Kambing Lantaran Terjerat Hutang dan Tertipu Medsos

SPcom BLITAR – Seorang ibu yang merupakan mantan TKW, berinisial IS (53) ditemukan tewas gantung diri di kandang kambing miliknya, setelah sebelumnya mengeluh bahwa ia sedang terjerat utang dan menjadi korban penipuan di medsos.

IS ditemukan pertama kali oleh suaminya sudah tidak bernyawa sekitar pukul 06.00 WIB. Ia nekat mengikat lehernya dengan seutas tali tambang biru sepanjang 2 meter, di Desa Sidorejo Kecamatan Doko.

Berdasarkan keterangan suami, saat dia bangun tidur dia melihat istrinya sudah tidak ada di tempat tidur. Kemudian dia mencarinya di dalam rumah namun tidak ditemukan.

Kemudian dia berjalan ke kandang kambing yang terletak di belakang rumah. Dan melihat istrinya sudah dalam keadaan tewas tergantung.

Kemudian, suami langsung melaporkan ke Kepala Dusun Sidorejo yang dilanjutkan ke Polsek Doko. Petugas polsek dan Puskesmas Doko datang langsung dilakukan pemeriksaan.

“Hasil pemeriksaan tidak ditemukan bekas-bekas kekerasan atau penganiayaan. Korban meninggal benar-benar karena gantung diri, dan dari pihak keluarga memohon untuk tidak dilakukan autopsi,” jelas Kapolsek Doko, Iptu Heri Purnomo Yulianto, Jumat (26/8/2021).

Sebelum nekad mengakhiri hidup dengan cara tragis itu, rupanya IS mengeluh kepada beberapa anaknya. Korban mengaku memiliki banyak utang ke beberapa tetangga yang nominalnya mencapai ratusan juta.

Dia juga cerita menjadi korban penipuan di medsos. Namun tidak ada satupun anaknya yang secara jelas mengetahui penyebab kekalutan sang ibu.

“Mengeluh ke anaknya banyak punya utang ke tetangga sampai ratusan juta. Mengaku ditipu juga di medsos. Ini kami sedang dalami keterangannya dari para saksi,” imbuhnya.

Pihak keluarga juga menunjukkan tiga lembar surat wasiat yang ditulis IS sebelum nekat gantung diri.

Namun polisi masih menyimpannya dulu sebagai barang bukti untuk pengembangan penyidikan kasus ini. (SP)

Related posts

11 Ruas Jalan di Jakarta Utara Terdampak Banjir

Ilham Sma15

Asyik Mencari Ikan, Bocah Hilang Tenggelam

Ester Minar

Dugaan Korupsi Kades Lubuk Balam, Inspektorat Telah Serahkan LHP ke Polisi

Sandi

Leave a Comment