suryapagi.com
RAGAMSELEBRITAS

Diperiksa Selama 7 Jam, Suami Olivia Nathania Dipulangkan

SPcom JAKARTA – Ikut terseret dalam kasus dugaan penggelapan, penipuan, dan pemalsuan surat CPNS yang menjerat sang istri, membuat suami Olivia Nathania alias Oi, Rafly Tilaar ikut diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus istrinya, Senin (11/10) kemarin.

Menantu penyanyi Nia Daniaty itu dituduh terlibat dalam kasus tersebut. Dia dicecar selama 7 jam oleh penyidik Polda Metro Jaya dengan 33 pertanyaan. Usai diperiksa, Rafly diperbolehkan pulang dan tampak raut wajah lelah.

“Pokoknya pada intinya Rafly tidak tahu menahu permasalahan dengan Oi. Semua rekening tabungan dipengang oleh Oi,” kata tim kuasa hukum Rafly, Yusuf Tilaar di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (11/10/2021).

Sementara itu alasan Rafly tidak tahu apa-apa soal dugaan kasus tersebut lantaran dia ditugaskan di luar kota.

Rafly merupakan pegawai di Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Saat itu dia sedang ditugaskan di Nusa Kambangan.

“Karena kan Rafly sedang pendidikan saat itu. Begitu menikah langsung dinas,” timpal tim kuasa hukum Rafly lainnya, Susanti Agustin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Olivia nathania diduga telah melakukan penipuan CPNS. Ia dan sang suami, Rafly Tilaar atau Raf mencoba mengiming-imingi 225 orang untuk menjadi abdi negara. Untuk melancarkan aksinya, Oi dan Raf mencatut nama Badan Kepegawaian Negera (BKN).

Ia membuatnya secara struktur dan sistematis agar terlihat meyakinkan di mata para korbannya. Dugaan penipuan itu akhirnya dilaporkan ke polisi. Laporan korban teregister dengan nomor polisi: lp/b/4728/ix/spkt/Polda Metro Jaya, tanggal: 23 September 2021. (SP)

Related posts

Obin Masuk Dalam Jajaran Wanita 50 Over 50 Asia

Rasid

Divonis Idap Kanker Payudara, Nunung Syok

Ester Minar

Roro Fitria: Nyai Sudah Nggak Kuat

Ester Minar

Leave a Comment