suryapagi.com
TNITNI/POLRI

Dankodiklatad Hadiri Seoul International Aerospace & Defense Exhibition 2021

SPcom SEOUL – Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto menghadiri pameran pertahanan International Aerospace & Defense Exhibition (ADEX 2021) di Seongnam Air Force Base Korea Selatan, Selasa (19/10/2021).

Acara yang digelar setiap dua tahun sekali ini mempertunjukkan beragam produk alutsista dari industri pertahanan Korea Selatan maupun produsen internasional lainnya. Selain itu penyelenggara juga mengadakan seminar terkait hal-hal teknis dan strategis pertahanan yang berkembang di dunia saat ini.

Didampingi oleh Atase Pertahanan RI, Kolonel Pnb Imam Subekti, Putranto mengunjungi beberapa booth produk alutsista berteknologi tinggi. Terhitung perwakilan dari 45 negara di dunia turut menghadiri kegiatan ini.

Dalam kunjungan kali ini Putranto sebagai tamu VIP yang pertama kali meninjau heli serang MUH Marineon. Helikopter yang dikembangkan oleh negeri ginseng ini didaulat sebagai platform pertempuran masa depan untuk dukungan tembakan rudal hellfire, roket dan canon 20 mm yang sangat berguna untuk mendukung gerak maju pasukan infanteri.

Di luar kegiatan pameran, Angkatan Darat Korea Selatan juga memberikan sambutan kehormatan kepada delegasi TNI AD yang dipimpin oleh Dankodiklatad dalam bentuk jamuan makan malam oleh Askomlek AD Korea Selatan, Mayjen Lee Kyung Il.

Upacara pembukaan resmi ADEX 2021 akan dilaksanakan hari ini oleh Presiden Republik Korea, Moon Jae In yang akan dilanjutkan dengan jamuan makan siang oleh Kasad AD Korea Selatan.

Dalam rangkaian kunjungannya ke pameran pertahanan ADEX 2021, Putranto dijadwalkan juga selanjutnya menghadiri Konferensi Akademik Internasional Angkatan Darat, meninjau Pusat Latihan Tempur AD Korea Selatan, meninjau demonstrasi Multiple Integrated Laser Engagement, dll.

Turut hadir Dirjen Pothan RI, Mayjen TNI Dadang Hendraudha, Pa Sahli Tk. II Bidang Eropa & Amerika, Brigjen TNI Didied Pramudito, Perwira Siswa TNI yang sedang melaksanakan pendidikan militer di Korea Selatan dan beberapa perwakilan industri pertahanan nasional.(Sp)

Related posts

Pangdam Jaya Bersama Ketua KCK Kodam Jaya Bagikan Takjil ke Warga

Sandi

Dampingi Wapres Peringati Isra Miraj, KSAD Bagikan 3.000 Paket Sembako

Sandi

Tidak Ada Batas dan Jarak, Babinsa Koptu Hakim Ismail Bantu Warga Dorong Kendaraan Yang Mogok

Ester Minar

Leave a Comment