suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Demi Cari Iphone 12 Seorang Remaja Tewas Tenggelam

SPcom SURABAYA – Seorang remaja berinisial DA (16) ditemukan tewas tenggelam di Sungai Kalimas Surabaya. DA tenggelam di sungai sejak Minggu (31/10) petang saat berenang mencari ponsel iPhone 12 yang tercebur.

Teman korban, Valen (16) mengatakan mereka mendapat informasi dari salah satu penjaga parkir di sekitar lokasi bahwa sebelumnya ada sepasang kekasih yang bertengkar hingga membuang iPhone 12 di Kalimas.

Kemudian keduanya sepakat hendak mencari HP yang berharga sekitar Rp 13 jutaan tersebut. Mereka pun berenang dan menyelam mencari ponsel mahal yang dibuang di sekitaran sungai.

Namun saat berenang, DA tenggelam. Valen membantu menarik tangan temannya itu agar tidak tenggelam.

“Dari jembatan depan Skate Park situ berenang sudah saya ajak kembali tapi tidak mau. Sempat saya tarik, tapi tiba-tiba tangan saya dilepas terus hilang,” ujar Valen, Senin (1/11/2021).

Petugas Command Center 112 Kota Surabaya, Arif Sunandar mengatakan menurut keterangan saksi yang bersama korban, saksi sudah berusaha menolong korban. Tetapi saksi tak kuat.

Arif menambahkan saksi langsung keluar dari sungai dan saksi meminta tolong warga hingga diteruskan ke command center untuk ditindaklanjuti.

Pencarian korban dilakukan sejak kemarin petang usai mendapat laporan. Namun, pencarian sempat terhenti dan kembali dilakukan pagi ini.

“Pukul 07.00 WIB Tim gabungan mencari korban tenggelam dengan menggunakan perahu karet dan penyelaman di titik korban tenggelam,” tambahnya.

Sekitar pukul 09.00 WIB, korban berhasil ditemukan dengan jarak kurang lebih 10 meter dari titik awal tenggelam.

Jenazah langsung dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Soetomo menggunakan ambulance Dinas Sosial dan rusa BPB Linmas mendampingi ibu korban ke kamar jenazah dr Soetomo. (SP)

Related posts

Jelang Nataru Polres Batu Gelar Pamor Keris

Sandi

Pria Bunuh Teman Dekat Lantaran Masih Cinta Dengan Mantan

Ester Minar

Pemprov DKI Gencarkan Program Langit Biru, Wagub: Kendaraan Dinas Pakai Mobil Listrik

Ester Minar

Leave a Comment