suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Tak Punya Modal Nikah, Pemuda Rampok Taksi Online

SPcom TANGERANG – Seorang pemuda berinisial MRH (21) nekat merampok sopir taksi online dengan membawa pisau cutter, di Kampung Cayur, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, pada Jumat (24/10/2021), sekitar pukul 23.00 WIB.

Pelaku mengaku terpaksa merampok karena tidak memiliki uang untuk modal menikah. Kapolsek Pasar Kemis, AKP Maryadi mengatakan pelaku melancarkan aksinya dengan cara memesan taksi online.

“Saat sampai di titik order pelaku meminta untuk maju lagi sekitar satu kilometer, karena di tempat tersebut terdapat masyarakat yang sedang nongkrong,” kata Maryadi, Kamis (4/11/2021).

Saat taksi online tiba di lokasi, pelaku langsung melancarkan aksinya. Dia menodong korban dengan pisau cutter.

“Saat sampai di TKP yang dianggapnya sepi, pelaku mengeluarkan pisau cutter dengan dalih untuk membayarkan tarifnya,” katanya.

Sebelumnya, MRH memesan taksi online ini dari Jembatan Lima, Jakarta Barat. MRH diketahui bekerja serabutan.

Maryadi mengungkapkan bukannya memberikan uang kepada korban, pelaku MRH malah menodongkan cutter ke leher korban yang berinisial CH. CH tidak tinggal diam dan mencoba melawan semampunya.

Atas perlawanan yang dilakukan CH, dirinya mendapat luka di leher dan tangannya. CH kemudian berteriak minta tolong warga.

“Tetapi saat itu warga sekitar tidak berani mendekat, dikhawatirkan pelaku membawa senjata api. Untungnya ada petugas kami yang sedang berpatroli dan langsung saja menangkap MRH dan membawa CH ke RS Balaraja, Kabupaten Tangerang,” terang Maryadi.

Akibat perbuatannya, MRH dijerat dengan Pasal 365 ayat 2 dengan hukuman penjara selama-lamanya 12 tahun. Saat ini, MRH ditahan di Mapolsek Pasar Kemis.

“Barang bukti yang kita amankan berupa pisau cutter milik tersangka, tas gendong warna cokelat yang dibawa tersangka, dan mobil korban yang jadi sasaran tersangka,” jelas Maryadi. (SP)

Related posts

RSUD Arga Makmur Telah Miliki Fasilitas Penanganan Jantung dan DM

Sandi

KPK Periksa Pejabat SKPD Pemkot Batu Terkait Kasus Gratifikasi

Sandi

Viral! Pegawai Bea Cukai Sebut Netizen “Babu”

Ester Minar

Leave a Comment