suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Sebuah Minimarket Ludes Terbakar, Diduga Adanya Korsleting

SPcom LAMONGAN – Sebuah minimarket di Desa Tugu, Mantup Lamongan terbakar. Minimarket tersebut terbakar saat masih tutup.

Kabid Pemadam Kebakaran Lamongan, Amri mengtakan api pertama kali diketahui dari sejumlah pengguna jalan yang tengah melintas di jalan raya Mantup, tempat minimarket ini berada.

“Cahaya api terlihat dari dalam toko, sedangkan pagi tadi belum ada karyawan, karena belum buka,” kata Amri, Minggu (14/11/2021).

Para saksi berusaha mencari tahu arah api tersebut dan kaget karena api muncul dari dalam toko. Kemudian, api muncul dibarengi dengan letusan-letusan kecil.

“Di antara para ini saksi kemudian menghubungi Polsek Mantup, melaporkan insiden kebakaran yang terjadi di minimarket yang berlanjut dengan menghubungi petugas Damkar,” ujarnya.

Sebelum kendaraan Damkar unit Ngimbang tiba di lokasi, sejumlah anggota Polsek dan Koramil Mantup bergegas menuju lokasi kebakaran.

Anggota polsek dan koramil bersama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

2 unit mobil Damkar dari Unit Ngimbang akhirnya datang lokasi dengan 12 orang petugas Damkar yang langsung beraksi menyemprotkan air untuk melokalisir kobaran si jago merah agar tidak merambat ke bangunan stan yang ada di kanan kiri minimarket.

“Disaksikan anggota Polsek Mantup, petugas terpaksa harus membuka paksa pintu harmonika untuk menembus ke dalam dan menjinakkan api yang ada di dalam toko,” jelasnya.

Setelah sekitar 1 jam berjibaku melawan api, petugas Damkar akhirnya berhasil melokalisir api.

Usai memadamkan api, petugas melanjutkan dengan proses pembasahan di semua sudut, termasuk plafon agar tidak ada bara api yang tersisa yang sewaktu-waktu bisa memicu munculnya api.

“Pemadaman api di toko modern ini petugas Damkar dibantu anggota polsek, koramil dan masyarakat. Dugaan sementara, api muncul dari korsleting listrik,” tandasnya.

Kasi Humas Polres Lamongan, Iptu Jinanto mengatakan penyebab terbakarnya minimarket ini masih dalam penyelidikan polisi. Besarnya kerugian akibat kebakaran inipun masih belum diketahui.

“Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran ini,” tegasnya.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.00 WIB ini sempat menjadi perhatian pengguna jalan yang melintas. (SP)

Related posts

Pria Tusuk Leher Istri Lantaran Minta Cerai

Ester Minar

Enam Pegawai KPK Diperiksa Polisi

Ester Minar

Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, Polres Jaksel Musnahkan 167,8 Kg Tembakau Sintesis

Ester Minar

Leave a Comment