Pengurus Pemuda Pancasila Tegaskan Tak Pernah Perintahkan Aniaya Aparat

0 269

SPcom JAKARTA – Pengurus MPN Pemuda Pancasila menegaskan jika tidak memerintahkan kadernya untuk menyerang Polisi saat aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) PP, Razman Arif Nasution mengatakan, pihaknya melakukan penyelidikan internal.

“Sudah, kemarin Pak Ketum langsung perintah ke saya, cari tau siapa pelakunya,” ujar Razman saat menyambangi Polda Metro Jaya, Jumat (26/11/2021).

Menurut Razman, Pemuda Pancasila akan langsung menyerahkan sendiri anggota yang terbukti menganiaya anggota polisi kemarin. Karena tidak ada perintah apapun, dan memang dilarang untuk menyerang aparat sipil maupun hukum

“Kalau ketemu, PP yang akan serahkan langsung ke kepolisian kalau ditemukan. Itu perintah dari ketua umum,” ungkapnya.

Aksi unjuk rasa yang seharusnya meminta Anggota DPR RI Junimart Girsang dipecat, malah dinodai dengan aksi penganiayaan KBO Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan hingga mengalami luka-luka.

Polisi bertindak cepat dengan mengamankan puluhan anggota Pemuda Pancasila. Dan dari hasil pemeriksaan, ditetapkan 15 orang sebagai tersangka.

Petugas pun menyita beberapa senjata tajam hingga peluru senjata api aktif dari tersangka yang saat ini ditahan di Mapolda Metro Jaya.(Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.