suryapagi.com
HEADLINETNITNI/POLRI

Nostalgia Masa Anak, Jendral TNI Dudung Abdurachman Back to School

SPcom BANDUNG – Mengenang masa-masa sekolah, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman menyempatkan diri untuk mengunjungi SMP Kartika Chandra 1, di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (29/1/2021). Ia disambut oleh teman-teman semasa sekolah dan juga guru-guru yang ada di sana.

Dudung sendiri merupakan alumni SMP Kartika Chandra 1 Kota Bandung angkatan 1982. Hingga kini, Dudung pun selalu ingat teman dan juga guru yang dulu dikenalnya.

“Dulu saya sering basket di sini, ada teman saya, Untung tukang gaple. Saya dulu tidak pernah pacaran, makanya jadi Jendral baik,” kata Dudung.

Ia pun menceritakan bahwa guru seni rupa sewaktu SMP, bernama Umar yang pernah bertemu dengannya. Saat itu, sang guru melukis Dudung dengan baret yang terpasang empat bintang di atasnya.

“Saya dilukiskan pakai baret bintangnya sudah empat. Saya bilang belum, saya baru tiga, katanya ‘ini doa’,” ucap Dudung meniru gurunya.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman sungkeman dengan guru di SMP Kartika Bandung

Dudung sangat senang bisa bertemu dengan teman-teman dan juga gurunya. Ia pun berterima kasih dan bersyukur atas segala doa baik mereka, hingga akhirnya juga menghantarkannya ke kursi KSAD.

Untuk itu, Dudung pun ingin kebersamaan dengan teman dan guru bisa berlanjut. Mantan Pangdam Jaya itu mengundang teman dan gurunya untuk ke Jakarta, mengunjungi Mabes TNI AD serta berekreasi.

“Nanti rencanakan teman-teman dan guru ke Mabes AD, kita sediakan bus, jalan-jalan ke Monas dan Ancol. Saya berusaha menyenangkan mereka-mereka, banyak teman-teman saya di sini. Dudung yang lama dan sekarang sama saja, kita doakan guru-guru yang sangat berjasa,” tandasnya.(SP)

Related posts

Nistakan Agama Islam, YouTuber Jozeph Paul Zhang Dipolisikan

Ester Minar

Menkominfo Ajak Warga Nahdiyin Produktif, Jaga Jempol, Cegah Sebar Hoaks

redsp

KSAD Resmikan Gedung Siber dan Aset Manajemen Serta Masjid Abdurachman

Sandi

Leave a Comment