suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Kesal Kerap Dibully, Siswa SMP Tusuk Temannya

SPcom TASIKMALAYA – Seorang pelajar SMP berinisial D (14) menusuk temannya menggunakan pisau lipat hingga korban mengalami luka di perut. Aksi itu dilakukan karena sakit hati kerap dibully oleh korban.

Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya. Akibat perbuatan pelaku, korban berinisial RH (14) yang berbeda sekolah dirawat di rumah sakit.

“Pelaku ini dibully oleh korban, lalu dia melampiaskan kejengkelan nya itu dengan menyerang si korban yang masih sebaya. Upaya dan proses hukum tetap berjalan,” kata AKP Dian Pornomo, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, Selasa (07/12/2021).

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Aipda Josner Ali menambahkan untuk kondisi korban kini sudah membaik.

Baik korban dan pelaku yang terlibat dalam pertikaian anak di bawah umur di kecamatan tersebut diberikan perlakuan khusus. Pelaku dilindungi diamankan di Mako Polres Tasikmalaya.

“Sambil menunggu upaya diversi di tempatkan di tempat yang aman. Peran polisi melakukan perlindungan terhadap pelaku dan korban, dan melakukan perlindungan dan pendampingan terhadap anak dibawah umur, kita komunikasi dan bekerja sama dengan KPAID,” ungkap dia.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto, mengatakan bersama Unit PPA Satreskrim Polres sekarang melakukan pola penanganan humanisme.

“Memang secara tindak pidana nya ada, karena pemicunya anak ini sering dibully. Karena sering terjadi, maka defend atau melakukan perlindungan, maka mengalami kebuntuan dan melakukan penyerangan,” ungkap Ato.

Untuk masalah hukum nya, diambil jalan diversi. Yang dikedepankan nya adalah pendekatan humanisme nya oleh PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya dan KPAID.

“PPA dan KPAID berkoordinasi meningkatkan kondisi psikis anak dan agar keberlanjutan sekolah anak bisa diteruskan. Dengan pendampingan psikologis, tokoh pendidikan dan keagamaan,” pungkas Ato. (SP)

Related posts

Sebar Berita Bohong Demo Tolak PPKM, Tiga Bocah Jadi Tersangka

Ester Minar

Dikabarkan Hilang, Mahasiswa Ditemukan Tewas di Sungai

Ester Minar

Penyelundupan 220 Kg Ganja Berhasil Digagalkan Oleh BNN Jawa Barat

Ester Minar

Leave a Comment