suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Angin Puting Beliung Terjang Masjid Al-Markaz, Sejumlah Fasilitas Rusak

SPcom MAKASSAR – Angin puting beliung menerjang kawasan Masjid Al Markaz Al Islami, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sebanyak 15 pohon tumbang serta sejumlah fasilitas masjid rusak.

“Lima belas pohon (tumbang), pohonnya memang sudah tua-tua,” ujar Sekretaris Masjid Al-Markaz, Nadjamuddin, Kamis (23/12/2021).

Peristiwa angin puting beliung yang disertai hujan deras tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 Wita. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menurut Nadjamuddin, angin puting beliung datang dari belakang masjid, tepatnya dari arah Jalan Kandea. Angin puting beliung kemudian menerjang bagian samping masjid.

“Memang dari belakang itu dari arah (Jalan) Kande, sempat melintas di Masjid Al Markaz tapi bukan pas badan masjid, sampingnya,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, peristiwa ini berlangsung cukup lama sehingga mengakibatkan pohon-pohon tumbang.

“Jadi yang berdampak itu pohonnya saja, ada 15. Pohonnya memang posisinya tidak ada bangunan karena dia di tengah. Nanti kita remajakan lagi,” kata Nadjamuddin.

Selain pohon-pohon yang tumbang, angin puting beliung menyebabkan sejumlah fasilitas masjid rusak. Namun Nadjamuddin menilai tak ada kerusakan berarti.

“Jadi sebenarnya yang rusak pembatas ruangan yang memang itu terbuat dari aluminium yang menyekat antara taman belajar, taman kanak-kanak,” kata Nadjamuddin. (SP)

Related posts

353 Siswa SMAN 3 Kotabumi Diwisuda

Sandi

Truk Kaca Tersangkut Kabel di Jalan

Ester Minar

Polres Batu Amankan Tiga Pencuri Kambing

Sandi

Leave a Comment