suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Geger, Warga Temukan Tulang Ikan Raksasa Setinggi Orang Dewasa

SPcom KEPULAUAN SELAYAR – Warga Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, dihebohkan dengan penemuan belasan tulang ikan raksasa. Disebutkan, ukuran tulang ikan raksasa itu sampai setinggi orang dewasa.

Kabar penemuan tulang ikan raksasa itu dibenarkan Camat Pasilambena Selayar, Patta Bau. Hanya saja, dirinya masih belum bisa memastikan jenis ikan dari tulang ikan raksasa itu.

“Sementara ini kita pastikan tulang ikan raksasa. Namun kita belum memastikan ini tulang ikan (jenis) apa,” kata Patta Bau Senin (14/2/2022).

Tulang ikan berukuran di luar nalar itu pertama kali ditemukan seorang warga bernama Hasan. Tulang-tulang ikan raksasa tersebut ditemukan di bibir pantai Dusun Kawau, Desa Garaupa pada Minggu (6/2/2022) kemarin.

Kemudian, tulang-tulang tersebut dievakuasi warga ke kantor Kecamatan Pasilambena Selayar.

Penemuan tulang ikan raksasa itu kemudian dilanjutkan dengan melakukan penyisiran. Hasilnya, banyak ditemukan tulang-tulang ikan reksasa lainnya.

“Warga kemudian menyisir pantai dekat pelabuhan. Sekitar 200 meter ke timur, dilihat dari jauh banyak tulang-tulang ikan raksasa,” jelasnya.

Patta Bau mengungkap, salah satu tulang yang paling besar adalah gigi ikan. Ukurannya tak tanggung-tanggung, yakni berukuran satu meter lebih atau setinggi orang dewasa.

“Salah satu yang bisa saya sebut adalah giginya. Giginya itu lengkap kanan kiri ukuran satu meter lebih dan tulang belakang. Sama tinggi orang dewasa,” ungkap dia.

Penemuan tulang ikan raksasa itu langsung ia laporkan ke Pemkab Kepulauan Selayar. Namun hingga kini, belum ada pihak yang melakukan penelitian lebih lanjut terhadap tulang-tulang ikan raksasa tersebut.

“Sudah terpisah-pisah di pinggir pantai. Sudah terdapat 11 potongan,” tandasnya. (SP)

Related posts

Mengaku Kesurupan, Seorang Wanita Menggorok Leher Kakaknya

Ester Minar

Hati-hati, Turap Setinggi 6 Meter Longsor

Ester Minar

Ini Alasan Panca Darmansyah Tega Bunuh 4 Anaknya Sekaligus

Ester Minar

Leave a Comment