suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

Haji Oding Resmi Gabung di Jajaran Dewan Pembina Suryapagi

SPcom TANGSEL – Terus berinovasi dan berkolaborasi, menjadi langkah maju dari media Suryapagi.com. Memperkuat jajaran Dewan Pembina, Dewan Penasihat dan Tim Ekonomi Kreatif salah satu strategi mewujudkan visi media ini.

Untuk itu, Suryapagi.com menggandeng Tokoh Masyarakat Betawi yang juga Ketua Bamus Betawi 1982, Zainuddin yang akrab disapa Haji Oding menjadi Dewan Pembina.

Sementara Ahmad Sotar yang telah berpengalaman dalam birokrasi pemerintahan juga akan berada di jajaran Dewan Penasihat.

Pimpinan Media Suryapagi, Badar Subur menjelaskan, jika bergabungnya tokoh-tokoh tersebut bisa menjadi angin segar untuk manajemen.

“Mereka orang-orang yang banyak pengalaman. Dari situ kita bisa belajar untuk memajukan Suryapagi agar lebih berinovasi dan diterima masyarakat,” ujarnya, Sabtu (5/3/2022).

Haji Oding pun menyambut baik dan sangat bersemangat untuk bisa maju bersama media Suryapagi.

“Kehormatan ini saya pandang sebagai amanah yang harus saya jalani dengan sebaik-baiknya. Dalam rangka mencoba turut andil menyampaikan pesan positif kepada masyarakat Indonesia melalui pemberitaan media online, khususnya Media Online Surya Pagi. Satu media yang secara prosedural telah memiliki ijin lengkap dan terverifikasi,” ungkapnya.

Menurutnya, media online merupakan sarana penting dan alat kontrol yang menjembatani suara masyarakat. Memuat peristiwa-peristiwa yang terjadi sekaligus memberikan edukasi serta kritikan konstruktif yang tajam dan berimbang antara Pemerintah dan masyarakat luas.

“Di satu sisi banyak yang berguguran dan pada sisi yang lain tumbuh bak jamur di musim hujan. Salah satu sebabnya adalah bobot kualitas, redaksional yang kurang apik, pemberitaan yang kurang tepat juga prosedur verifikasi terbitnya satu media tidak diikuti sebagaimana mestinya,” terangnya.

Di masa depan media sebagai sumber terpercaya pemberitaan tidak lagi tumbuh lalu berguguran. Tapi menjadi sarana yang tangguh dan kokoh sebagai pilar demokrasi dan pembangunan bangsa.

“Hal penting lainnya hendaknya pelatihan kewartawanan, menyusun redaksional berita dan profesionalitas media harus juga dilakukan pelatihan dan pembinaan berkala baik oleh Dewan Pers maupun oleh Pemerintah dalam hal ini Menkominfo,” tandasnya.

Selain kedua tokoh tersebut, turut bergabung menjadi Tim Ekonomi Kreatif Suryapagi Parwis Nasution.(Sp)

Related posts

Tersengat Listrik Saat Cas HP, Mahasiswa Tewas di Kamar

Ester Minar

Kawanan Begal yang Mengincar Anak-Anak di Makassar Dibekuk Polisi

Ester Minar

PeaceSantren Perdana Digelar di Azziyadah, Ribuan Santri Serukan Perdamaian Bersama GIGI

Ilham Sma15

Leave a Comment