suryapagi.com
BISNISEKBIS

Muscab I IWAPI Tangsel Rumuskan Program Untuk Pengusaha Perempuan Bangkit Pasca Pandemi

SPcom TANGSEL – Musyawarah Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Tangerang Selatan digelar di Hotel Pranaya, BSD, Serpong, Jumat (18/3/2022). Agenda Muscab ini selain membahas program-program juga akan memilih Ketua DPC IWAPI Kota Tangsel periode 2022-2027.

Ketua Umum DPP IWAPI Pusat, Dyah Anita Prihapsari berharap, IWAPI Tangsel akan memiliki terobosan program dan solusi untuk para pengusaha wanita di kota yang bersebelahan dengan Jakarta ini.

“Inikan bersebelahan langsung dengan Jakarta, kami harap larinya kencang. Apalagi Covid-19 saat ini kita kira akan segera selesai, kita harus bangkit,” katanya.

Ketua DPP IWAPI Pusat Dyah Anita Prihapsari

Apalagi, lanjut pengusaha yang akrab disapa Nita Yudi ini, calon tunggal Ketua IWAPI Kota Tangsel masih termasuk dalam generasi milenial. Akan lebih banyak inovasi program untuk bisa mengembangkan dan juga menarik para pengusaha wanita milenial.

“Ini calon tunggalnya milenial, semoga bisa berjalan dengan baik. Kami yakin banyak perempuan milenial pengusaha di Tangsel,” tuturnya.

Senada dengan Nita Yudi, Ketua DPD IWAPI Banten Lilis Komariah pun berharap agar nantinya ketua baru bisa langsung bersinergi dengan jajaran tingkat provinsi maupun pusat. Sehingga visi misi IWAPI dengan pasti bisa segera terwujud.

“Dulu mungkin kita targetnya hanya mengumpulkan banyak anggota, kini ada pembaruan AD/ART. Harapannya IWAPI makin maju, berkembang, sesuai visi misi kita menjadi organisasi terbaik dikancah nasional dan internasional,” jelasnya.

Untuk diketahui, pemilihan Ketua IWAPI Kota Tangsel akan digelar secara aklamasi. Sebab dari dua kandidat yang mendaftar ke panitian pemilihan, hanya Nydia Hari Mulyanti yang memenuhi kualifikasi untuk bisa memimpin DPC IWAPI Kota Tangsel lima tahun ke depan.

“Dengan adanya regenerasi ini, akan membuat sinergi baru. Kami sendiri bertanggung jawab untuk membentuk dan membina IWAPI di delapan kota kabupaten,” ucap Lilis.

Sementara Ketua TP PKK Kota Tangerang Selatan, Tini Benyamin Davnie mendukung musyawarah cabang IWAPI Tangsel untuk lebih bisa memajukan wanita pengusaha.

“Kami bersinergi dengan kegiatan yang ada apapun bentuknya. Kaum perempuan harus saling berkolaborasi agar sukses,” tandasnya.(SP)

Related posts

Sandi

Ini Program LPNU DKI Untuk Ciptakan Kemandirian Ekonomi

Sandi

BULOG dan TaniHub Jalin Kerja sama Pengembangan Ekosistem Ketahanan Pangan

Sandi

Leave a Comment