suryapagi.com
BISNISEKBIS

Peringati May Day, BPJAMSOSTEK Wilayah Jakut Bagikan Paket Sembako untuk Pekerja

SPcom JAKARTA – Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Kelapa Gading Erfan Kurniawan, menyerahkan 760 paket sembako secara simbolis kepada perwakilan Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Jakarta Utara, Senin (25/4/2022).

Selain memperingati Hari Buruh Internasional juga untuk meningkatkan engagement dengan serikat pekerja atau buruh, serta harmonisasi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Suku Dinas Tenagakerja, Transmigrasi, dan Energi Wilayah Jakarta Utara bersama serikat pekerja atau buruh.

“Selain itu juga sebagai wujud kepedulian, apresiasi serta memberikan manfaat langsung kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Erfan.

Menurut Erfan, BPJAMSOSTEK Wilayah Jakarta Utara menyerahkan 760 paket sembako kepada Federasi Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB) di Jakarta Utara. Setiap paket terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram” ujar Erfan.

Erfan berharap, bantuan sembako tersebut mampu mendukung daya tahan pekerja. Agar produktifitas mereka tetap dalam kondisi prima.

”Dan ini merupakan bentuk empati BPJAMSOSTEK kepada para pekerja yang saat ini masih banyak terimbas dari kondisi pandemi Covid-19,” cetus Erfan.

Dalam kegiatan tersebut Erfan berpesan agar menjadikan momen ini untuk mengingatkan pentingnya perlindungan hak dasar para pekerja. Hal itu tidak boleh dilupakan oleh pemerintah dan pemberi kerja.

”Sesuai tema May Day 2022 ’Pulih Bersama Pekerja Indonesia’ maka di tengah kondisi wabah pandemi Covid-19 sekarang ini tentunya bisa kita lalui bersama dengan cara bahu membahu untuk menanggulangi ini. Hingga akhirnya nanti perekonomian pulih dan para pekerja Indonesia bisa keluar dari masa krisis ini” pungkas Erfan.

Sementara itu Sekretaris Kota Jakarta Utara, Abdul Khalit, mengapresiasi BPJAMSOSTEK yang berpartisipasi memberikan bantuan paket sembako dalam rangka memperingati May Day 2022 ini.

”Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus wujud apresiasi dari kami untuk BPJAMSOSTEK di wilayah Jakarta Utara. Semoga sinergi yang sudah terjalin dengan harmonis ini dapat terus berkelanjutan kepada seluruh pekerja/buruh khususnya di Jakarta Utara,” tandasnya.

Turut hadir pada penyelenggaraan acara tersebut, Plt Kasudinaker Kota Jakarta Utara, Siti Nurbaiti dan Jajaran lainnya.(**)

Related posts

Hotman Paris Sebut Ada Oknum Tak Lapor Presiden Soal Pajak Hiburan

redsp

Puluhan Ribu Pendamping Desa Terlindungi Program Jamsostek

Sandi

BPJAMSOSTEK Tingkatkan Produktivitas Pekerja Lewat Gerakan Sejuta Langkah

Sandi

Leave a Comment