suryapagi.com
NEWSREGIONAL

PMI dan Pemadam Kebakaran Evakuasi Pria Berbobot 275 Kg yang Jatuh di Lift

SPcom MALANG – Seorang pria bernama Dwi Ariesta Wardhana (38), yang memiliki bobot 275 kilogram jatuh di lift rumahnya. Petugas gabungan dari pemadam kebakaran dan PMI Kota Malang memerlukan waktu hampir 1,5 jam untuk mengevakuasi korban.

Komandan regu (Danru), Edi Susianto mengungkapkan, evakuasi pria berbobot 275 kilogram yang jatuh di lift di rumahnya berlangsung pada Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 11.20 WIB. Saat itu pihaknya menerima informasi adanya orang terjebak di dalam lift karena tali sling putus.

“Tali selingnya itu putus. Liftnya itu di rumahnya. Dia dari lantai dua mau ke lantai bawah lantai satu. Orangnya sudah masuk ke lift, tombol sudah dipencet, enggak tahunya slingnya putus, informasinya begitu,” kata Edi Susianto, Senin (9/5/2022).

Setibanya di lokasi, 7 orang petugas PMK membantu proses evakuasi yang memerlukan waktu lebih lama dari yang dibayangkan. Petugas bahkan sampai harus membeli triplek kayu dengan tebal 18 milimeter untuk mengevakuasi tubuh Aris.

“Betul evakuasi cukup lama karena terhalang berat badan. Berat badannya 275 kilogram. Untuk mengangkat itu saya siasati pakai tripleks yang tebalnya 18 milimeter, otomatis beli, untung sekitar situ ada toko bangunan,” ungkapnya.

Bahkan untuk membawanya ke rumah sakit, petugas tak menggunakan ambulans melainkan menggunakan mobil pikap. Dibantu warga, total ada puluhan orang yang mengangkat tubuh Aris ke mobil pikap.

“PMK 7 orang, PMI ada kurang lebih 8 orang dibantu warga, warga juga banyak yang bantu. Enggak cukup dibawa pakai ambulan akhirnya pakai pickup. Dibawa ke rumah sakit,” tuturnya.

Dari penuturan keluarga dan warga sekitar, lift itu memang dimodifikasi sedemikian rupa untuk naik turun rumah bagi korban sekeluarga.

Pasalnya anggota keluarga korban banyak yang memiliki postur gemuk sehingga lift itu didesain sedemikian rupa untuk naik turun.

“Betul memang disiapkan untuk naik turunnya kan badannya besar-besar. Keluarganya kebanyakan besar-besar semua. Korban saat ini di rumah sakit patah tulang kaki kiri dan kanan,” terangnya. (SP)

Related posts

KTT APEC, Jokowi Singgung Soal Kesenjangan Vaksin

Ester Minar

Terciduk Main Judi Bareng Warga, Kades Terancam 10 Tahun Penjara

Ester Minar

Seorang Pria Diamankan Polisi Lantaran Nekat Terobos Masuk Kedubes Rusia di Jaksel

Ester Minar

Leave a Comment