Viral Pencopetan Dekat Petugasnya, Dishub DKI: Sedang Fokus Atur Lalin

0 31

SPcom JAKARTA – Dinas Perhubungan DKI Jakarta menampik anggapan petugasnya yang mengatur lalu lintas di sekitar Terminal Pulogadung membiarkan aksi copet. Video pencopetan tersebut viral di media sosial.

Kepada Suryapagi.com, Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengirimkan link keterangan terkait masalah tersebut.

Dalam keterangan yang diposting akun Instagram @uptaj_dishubdkijakarta, disebutkan bahwa petugas yang berada di lokasi kejadian sedang melakukan tugasnya yaitu pengaturan lalu lintas dari arah selatan menuju utara diposisi plotingan sisi timur pintu keluar Terminal Bus Pulogadung.

Pada saat kejadian Selasa, 24 Mei 2022 pagi hari (peak hour) kondisi lalu lintas di pintu keluar Terminal Bus Pulogadung cukup ramai, sehingga petugas tersebut tidak memperhatikan detail kejadian karena fokus untuk melakukan pengaturan lalu lintas kendaraan. Sebagai catatan posisi antara lokasi kejadian dengan posisi petugas adalah pada sisi berseberangan.

UP TAJ telah berkoordinasi dengan Kepala Polisi Sub Sektor Terminal Bus Pulogadung, yang menyampaikan bahwa pihak kepolisian sedang menindaklanjuti atas kejadian tersebut.

Kepala Polisi Sub Sektor Terminal Bus Pulogadung telah berupaya secara berkala untuk menangkap pelaku kejahatan yang berkeliaran di Terminal Bus Pulogadung dan sekitarnya sebelum kejadian ini terjadi.

screen capture video Instagram (istimewa)

BACA: Viral, Petugas Dishub Diam Melihat Copet Beraksi

Sebelumnya dalam video yang diunggah dalam akun Instagram @warganett.id terlihat seorang berbaju hitam melakukan aksi copet terhadap penumpang motor yang sedang berjalan perlahan.

Aksi copet ini pun terlihat sangat dekat dengan seorang petugas yang sedang mengatur lalu lintas. Terdengar dalam video ada suara yang berkomentar “Tuh orang Dishubnya lihat, diem aja ya”.(Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.