suryapagi.com
TNITNI/POLRI

KSAD Pimpin Sertijab Empat Pati

SPcom JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin upacara serah terima jabatan beberapa posisi di jajaran TNI AD, di Mabesad, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Sertijab posisi Asisten Intelijen Kasad dari Mayjen TNI Suko Pranoto yang memasuki masa pensiun kepada Brigjen TNI Dedi Solihin. Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Bueng Wardadi yang akan memasuki masa pensiun, kepada Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto.

Komandan Pusat Intelijen Angkatan Darat (Danpusintelad) Brigjen TNI Asep Abdurachman yang akan menjadi Kasdam XVI/Patimura, menyerahkan kepada Brigjen TNI Yudha Medy. Serta Komandan Detasemen Markas Angkatan Darat (Dandenmabesad) dari Brigjen TNI Ardiheri kepada Kolonel Czi Ludfie Soediarto.

Prosesi serah terima jabatan dilakukan dengan penyerahan Lambang Kesatuan dan penyematan tanda jabatan oleh Kasad kepada masing – masing pejabat baru.

Dudung menyampaikan, sertijab di lingkungan Angkatan Darat selain sebagai pembinaan karier prajurit juga untuk penyegaran dan kebutuhan organisasi yang dinamis. Jabatan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus dipertanggungjawabkan.

“Selamat kepada para pejabat baru, jabatan ini merupakan anugerah sekaligus amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus dipertanggungjawabkan,” ujarnya. (Sp)

Related posts

Bareskrim Polri Siap Kirim Berkas Kasus Petinggi KAMI ke Kejaksaan

Sandi

Penakluk Gunung Everest, Resmi Jabat Danjen Kopassus

Sandi

TNI AL Gelar Latihan Militer Internasional Bersama 47 Negara

Ester Minar

Leave a Comment