suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Mobil Jip Halangi Ambulans, Polisi Selidiki

SPcom KLATEN – Sebuah video mobil jip diduga menghalangi laju ambulans bersirene di Klaten, Jawa Tengah, viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun ini di grup Facebook Info Cegatan Jogja, Rabu (15/6/2022).

“Seandainya keluarga mu yang di dalam ambulans, lantas saya halangi ambulannya.. kira-kira gimana perasaan mu? Kejadian kemarin siang, dari arah Jogja ke Klaten,” tulis pemilik akun.

Dalam video, tampak mobil jip berwarna putih melaju di depan ambulans yang bersirene.
Pengemudi ambulans terdengar beberapa kali membunyikan klakson lantaran mobil jip tersebut tak kunjung menepi dan memberikan jalan.

Dari pengamatan, lokasi kejadian berada di Jalan Raya Jogja-Solo, tepatnya di Kebonarum, Klaten, Jawa Tengah.

Hingga Kamis (16/6/2022), unggahan video tersebut telah disukai 2.800 kali dan dikomentari lebih dari 2.500 kali pengguna Facebook.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Kasatlantas Polres) Klaten Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Fadlan mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan ihwal kejadian viral tersebut.

“Iya, kemarin ada yang laporan juga ke kita, sudah kita terima laporan,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (16/6/2022) pagi.

Kini, peristiwa mobil jip yang diduga menghalangi laju ambulans itu tengah diselidiki Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Klaten.

“Kanit (Kepala Unit) Gakkum sedang penyelidikan,” tandas Fadlan.

Ribuan warganet ikut mengomentari video viral mobil jip yang diduga menghalangi laju ambulans bersirene di Klaten tersebut.

Pemilik akun Af*** menuliskan bahwa dirinya pernah berada di posisi ambulans, di mana saat itu anggota keluarganya sedang kritis.

“Saya pernah merasakan seperti yang didalam ambulans,ketika anak sya sedang kritis ,,,dan akhirnya tidak terselamatkan, jadi saya paham betul rasanya,” tulisnya. (SP)

Related posts

Luapan Sungai Jujuhan dan Batang Asam Rendam Permukiman Warga

Sandi

Polisi Tangkap Dua Buron Penjual Amunisi Senjata ke Teroris

Ester Minar

Anak Jokowi, Gibran dan Kaesang Dilaporkan ke KPK

redaksi

Leave a Comment