suryapagi.com
METRONEWS

Viral Berbicara di Dalam KRL, Tiga Orang Diturunkan

SPcom JAKARTA – Tiga orang pengguna KRL KA 5034, Angke-Bekasi Jabodetabek di Stasiun Manggarai, diturunkan petugas KAI Commuter karena kedapatan mengobrol dalam rangkaian KRL pada Senin (4/7).

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan mengatakan kejadian berawal sekitar pukul 11.15 WIB saat petugas melakukan patroli di dalam KRL dari Stasiun Tanah Abang hingga Stasiun Sudirman.

Saat itu, petugas menemukan tiga orang tersebut sedang mengobrol dalam kereta.

“Sesuai SOP, petugas menegur dan mengingatkan agar tidak berbicara selama dalam KRL kemudian petugas melanjutkan patrolinya,” ujar Leza, Selasa (5/7).

Beberapa menit kemudian, petugas kembali menemukan ketiga orang tersebut masih berbicara dan kembali menegur. Namun, ketiga orang tersebut tidak terima dan terjadi salah paham.

“Sesampainya di Stasiun Manggarai petugas langsung menurunkan ketiga orang tersebut. Atas kejadian tersebut, KAI Commuter memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna lain yang berada di dalam KRL,” tuturnya.

Sejak pandemi virus corona (Covid-19), KAI Commuter membuat peraturan yang melarang penumpang berbicara di dalam gerbong kereta. Ini untuk menghindari penularan Covid di dalam KRL.

Sebelumnya, sempat beredar video petugas KAI Commuter menurunkan paksa tiga penumpang di Stasiun Manggarai. Video tersebut disebarkan oleh akun @jakarta.terkini di Instagram.

Dalam narasinya, akun tersebut mengabarkan bahwa petugas menurunkan tiga penumpang karena kedapatan mengobrol dalam KRL. (SP)

Related posts

Razia Penyakit Masyarakat, Satpol PP Temukan Belasan Bangunan Ilegal yang Dijadikan Tempat Karaoke

Ester Minar

Ugal-ugalan, Bus Minyak Solar Tabrak 5 Pengendara Hingga Tewas

Ester Minar

Anggota DPR Dedi Mulyadi Digugat Cerai Bupati Purwakarta

Ester Minar

Leave a Comment