suryapagi.com
RAGAMSELEBRITAS

KPAI Kecam Kriss Hatta Yang Mengaku Pacari Anak Dibawah Umur

SPcom JAKARTA – Pengakuan Kriss Hatta jika dirinya saat ini tengah berpacaran dengan seorang wanita yang berusia 20 tahun lebih muda darinya, berujung panjang.

Selain mendapatkan cukup banyak kecaman dari netizen, Kriss Hatta juga mendapat protes keras dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Hal itu bahkan disampaikan oleh Retno Listyarti selaku Komisioner KPAI dalam keterangan tertulis.

“Mengecam Kriss Hatta sebagai public figure yang telah memberikan contoh buruk pada masyarakat terutama para remaja. Hal ini berpotensi ditiru oleh masyarakat Indonesia,” bunyi poin pertama yang disampaikan oleh KPAI.

KPAI juga menyorot pernyataan Kris Hatta yang menyebut jika dirinya akan menikah dengan gadis tersebut setelah kekasihnya lulus SMA.

Hal tersebut cukup disayangkan lantaran ucapannya akan berpotensi menjadi glorifikasi pernikahan usia anak. Apalagi pemerintah pusat dan daerah sedang giat-giatnya berjuang menurunkan angka perkawinan anak. 

“Public figure harusnya mendukung program pemerintah yang berdampak baik bagi bangsa ini. Perkawinan anak berpotensi kuat membuat anak kehilangan hak-hak nya utk tumbuh kembang secara optimal,” lanjutnya.

Lebih lanjut, KPAI memaparkan bahwa usia anak 13-15 tahun sedang berada pada masa peralihan dari anak-anak menuju remaja. Pada masa ini, akan terjadi perubahan besar baik secata fisik maupun psikis pada anak.

KPAI juga menyayangkan orang tua anak tersebut yang merestui hubungannya dengan Kris Hatta yang jauh lebih tua darinya. (SP)

Related posts

Viral, Bayi Berusia Tiga Bulan Sudah Bisa Bicara

Ester Minar

Bahagianya Zaskia Gotik Jalani Ramadan Sebagai Seorang Ibu

Resiana

Perseteruan Doddy Sudrajat VS H. Faisal Tidak Kunjung Berakhir

Ester Minar

Leave a Comment